Pirlo Pastikan Pemain Juventus Hanya Fokus Untuk Lolos ke Liga Champions

AgenBolaBonus.com – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo memastikan bahwa saat ini fokus dari anak asuhnya hanya memastikan agar mereka bisa lolos ke Liga Champions musim depan dan bukan tetang Liga Super.

Perdebatan mengenai Liga Super Eropa memang tengah marak beberapa hari terakhir, karena cukup banyaknya suara penolakan terhadap rencana yang digawangi beberapa klub besar Eropa, termasuk Juventus. Raksasa Serie A tersebut bisa dibilang menjadi salah satu penggagas utama mengingat presiden mereka, Andrea Agnelli sendiri ditunjuk menjadi wakil presiden dari asosiasi Liga Super yang sejauh ini baru beranggotakan 12 klub.

Meskipun ada pembicaraan bahwa kompetisi di luar naungan UEFA dan FIFA bisa berlangsung musim depan, tetapi saat ini para punggawa Juventus sendiri tenyata tetap fokus terhadap apa yang ada di depan mereka. Pelatih dari I Bianconeri, Andrea Pirlo dalam konferensi persnya yang dilansir Football Italia mengatakan bahwa dia dan anak asuhnya tidak memikirkan sama sekali mengenai Liga Super karena target mereka adalah lolos ke Liga Champions.

Pirlo sendiri juga mengungkapkan bahwa Agnelli sudah berbicara mengenai proyek Liga Super tersebut, tetapi tidak secara detali. Karena itulah sang pelatih meminta para pemain tetap fokus dan tenang karena sejauh ini apa yang sedang diributkan banyak pihak masih berupa proyek untuk masa depan.

Sang taktisi menambahkan bahwa yang saat ini menjadi pemikirannya hanyalah laga tengah pekan mereka melawan salah satu tim papan bawah, Parma yang tentunya masih punya mimpi keluar dari zona degradasi. Meskipun dalam situasi yang sulit, tetapi tim besutan Roberto De Zerbi pastinya akan terus berusaha sampai secara matematis memang memang sudah dipastikan turun ke Serie B.

Kabar positif bagi Juventus menjelang laga tersebut adalah kembalinya Cristiano Ronaldo yang harus absen pada laga menghadapi Atalanta karena mengalami cedera. Mega bintang Portugal itu kemungkinan akan dipasangkan bersama Paulo Dybala untuk mempertajan daya gedor dari Si Nyonya Tua.

Sayangnya, I Bianconeri masih harus kehilangan salah satu bintang mereka musim ini, Frederico Chiesa yang mengalami masalah otot. Masih butuh beberapa hari bagi Juventus untuk memonitor kondisinya, jadi sang pemain dipastikan absen menghadapi Parma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *