Pep Guardiola: Phil Foden Mulai Jadi Pemain Serius Bagi Manchester City!

Bintang muda Inggris itu terakhir mencetak gol untuk City melawan Aston Villa dan mendekatkan klubnya ke gelar juara Liga Primer.

 

 

AgenBolaBonus.com – Penampilan Phil Foden pada Kamis (22/4) dini hari WIB tadi dalam kemenangan 2-1 di kandang Aston Villa menggarisbawahi perkembangannya yang luar biasa, kata manajer Manchester City Pep Guardiola, yang menyebut bintang berusia 20 tahun itu mulai menjadi “pemain yang serius”.

Saat membangun serangan jelang gol pembukanya di menit ke-22 semalam, pemain internasional Inggris itu melakukan umpan melebar dengan kaki lemahnya ke sektor kanan sebelum melesat ke ruang terbuka guna menuntaskan umpan balik Bernando Silva.

Foden kini telah mencetak tujuh gol dan lima assists dari 25 penampilannya di Liga Primer musim ini dan berhasil menembus tim utama Guardiola dengan konsistensinya yang luar biasa.

Apa Yang Dikatakan Guardiola?
“Pemain ini [Foden] sedang berkembang,” kata Guardiola kepada Sky Sports. “Pengaruhnya dalam permainan kami sangat besar. Dia mulai menjadi pemain yang serius. Phil sekarang menjadi pemain yang sangat penting. Pengaruhnya di sepertiga akhir sangat penting.”

Fokus Utama Ke Liga Primer
Manchester City belum lama ini kalah dari Chelsea di semi-final Piala FA, tetapi mereka akan bermain di final Piala Liga pada akhir pekan ini melawan Tottenham Hotspur. Selain itu, mereka telah menembus semi-final Liga Champions, di mana tim penghuni Etihad Stadium ini akan berhadapan dengan Paris Saint-Germain.

Guardiola tetap teguh dengan keyakinannya bahwa kesuksesan di liga jauh lebih berarti dari apa pun. Anak buahnya untuk sementara unggul 11 poin di depan pesaing terdekat Manchester United, sebagaimana mereka memimpin puncak klasemen dengan lima pertandingan tersisa.

“Liga Primer adalah gelar terpenting untuk dimenangkan,” kata Guardiola menyusul kemenangan di Villa Park.

Sengitnya Duel City Lawan Villa
Baru 20 detik laga di Villa Park berjalan, tuan rumah langsung unggul lewat skema serangan balik. John McGinn membuka skor bagi Villa usai meneruskan umpan Ollie Watkins.

Gol cepat Villa itu seakan menyengat City, dan mereka lantas meningkatkan intensitas serangan hingga akhirnya menyamakan kedudukan lewat Foden yang menuntaskan assist Bernardo Silva di menit ke-22

Silva kembali menjadi perancang gol kedua City, yang dicetak oleh gelandang bertahan Rodrigo lewat sundulan terukurnya pada menit ke-40.

Semenit jelang babak pertama selesai, bek City, John Stones dikartu merah karena melanggar Jacob Ramsey. Wasit awalnya memberi kartu kuning, namun keputusan berubah usai melihat tayangan VAR.

Villa yang tertekan juga harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-57. Matty Cash menerima kartu kuning kedua dari wasit usai melanggar pergerakan Foden.

Banyak kans didapat kedua tim dalam situasi jumlah pemain yang sama. Skor 2-1 pun bertahan hingga laga selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *