Blunder fatal kiper Bernd Leno memberikan kemenangan pertama bagi Everton di kandang Arsenal sejak Januari 1996

Untuk kali pertama setelah lebih dari 25 tahun, Arsenal dipaksa menanggung kekalahan kandang menghadapi Everton.

AgenBolaBonus.com – Hasil akhir 1-0 untuk The Toffees dalam laga Liga Primer Inggris pada Sabtu (24/4) dini hari WIB lahir berkat gol bunuh diri kiper Bernd Leno seperempat jam sebelum bubaran.

Penjaga gawang asal Jerman itu menjadi pesakitan setelah ia membuat kesalahan fatal saat mencoba mengantisipasi umpan silang mendatar yang dilepas striker Everton Richarlison. Alih-alih menangkap, bola justru lolos melewati tangan Leno dan memantul masuk ke dalam gawang setelah mengenai kakinya.

Itu satu dari hanya segelintir momen menarik yang tercipta pada pertandingan ini. Sebelumnya tim tamu nyaris memecahkan kebuntuan saat tendangan bebas Gylfi Sigurdsson dari jarak 30 yard membentur mistar.

Arsenal sempat dihadiahi penalti di babak kedua menyusul pelanggaran Richarlison terhadap Dani Ceballos, tetapi VAR menganulir keputusan tersebut karena terjadi off-side terlebih dahulu.

Kemenangan ini, yang menandai ” double ” perdana Everton atas Arsenal sejak 1985/86, krusial bagi skuad Carlo Ancelotti dalam upaya mereka meraih tiket Liga Champions. Duduk di posisi kedelapan, Everton saat ini hanya terpaut tiga poin dari peringkat keempat Chelsea. Arsenal berada tepat di belakang Everton dengan jarak enam angka.

Pertandingan digelar di bawah bayang-bayang demonstrasi fans Arsenal.

Tidak kurang dari tiga ribu suporter The Gunners berunjuk rasa di luar Emirates Stadium jelang kick-off untuk menyuarakan tuntutan agar pebisnis Amerika Serikat Stan Kroenke menjual klub.

Kemarahan pendukung Arsenal, yang memang tidak puas dengan kepemimpinan Kroenke di bawah bendera Kroenke Sports & Entertainment (KSE) selama sepuluh tahun terakhir, memuncak setelah klub mengumumkan bergabung ke Liga Super Eropa awal pekan ini.

Rencana kontroversial tersebut kolaps setelah Arsenal, bersama mayoritas tim peserta lainnya, mundur dari Liga Super menyusul reaksi negatif dari fans dan publik sepakbola pada umumnya.

Menariknya, miliarder dan co-founder Spotify Daniel Ek langsung angkat bicara dan mengungkapkan kesiapannya mengakuisisi Arsenal seiring aksi unjuk rasa ini.

“Semasa anak-anak hingga tumbuh dewasa, sepanjang yang saya ingat saya selalu mendukung @Arsenal. Kalau KSE ingin menjual Arsenal saya akan dengan senang hati maju [untuk membeli],” kicau Ek di Twitter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *