Gelandang Chelsea Kubur Harapan Bertemu Real Madrid di Semi-Final Liga Champions

AgenBolaBonus.com – Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic, kemungkinan harus mengubur harapannya bertemu mantan klubnya, Real Madrid, di semi-final Liga Champions.

Pemain internasional Kroasia itu alami masalah hamstring dan kemungkinan tak akan siap untuk hadapi klub lamanya di pertandingan leg pertama yang akan digelar pada Rabu dini hari 28 April 2021.

Kovacic sudah absen dalam tiga pertandingan terakhir The Blues setelah ia alami masalah hamstring di leg kedua perempat-final Liga Champions melawan Porto. Pemain 26 tahun itu tak bermain saat skuad Thomas Tuchel bertemu West Ham, dan kini pelatih asal Jerman itu menyatakan sulit untuk bisa memainkannya melawan Madrid tengah pekan depan.

“Saya pikir, jadwal bertanding Chelsea melawan Madrid sudah semakin dekat, tapi dia belum berlatih bersama tim,” tandas Tuchel.

“Kapan ini harus digelar? Besok pertandingan (West Ham), kami hanya punya dua hari untuk persiapkan laga melawan Real Madrid di semi-final Liga Champions,” tambah mantan pelatih PSG itu seperti dilansir Independent.

The Blues kalah 1-0 di leg kedua perempat-final melawan Porto yang digelar di Seville, di mana di pertandingan itu skuad Tuchel sudah tak diperkuat Kovacic – gelandang bertahan yang sangat berpengaruh di tim London Barat tersebut. Meski demikian, skuad Tuchel berhasil melaju ke babak empat besar karena unggul agregat 2-1.

Tuchel pun mendedikasikan keberhasilan timnya melaju ke semi-final untuk Kovacic, yang tak bisa bermain karena alami cedera dalam sebuah sesi latihan sebelum Chelsea bertemu Porto.

Kovacic pernah membantu Real Madrid meraih tiga trofi Liga Champions saat ia masih membela raksasa Spanyol tersebut, dan tak diragukan dia gatal untuk bermain melawan bekas klubnya tersebut pekan depan.

Tuchel masih berharap Kovacic akan pulih tepat waktu untuk pertandingan Liga Premier melawan Fulham pada 1 Mei 2021, hingga kemudian pemain itu tersedia untuk leg kedua melawan El Real empat hari berikutnya.

“Saya secara personal, saya pikir kami bisa berharap untuk pertandingan melawan Fulham, tapi jangan menganggapnya sebagai saran medis. Barangkali fisioterapis dan dokter bisa membunuh saya karena itu. Mudah-mudahan Fulham menjadi target yang realistis,” tandas Tuchel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *