Tottenham Hotspur Bersemangat Hadapi The Citizens

AgenBolaBonus.com – Asisten pelatih Tottenham Hotspur, Ledley King menyebutkan timnya tak diunggulkan melawan Manchester City. Akan tetapi, dengan modal mengalahkan satu kali di musim ini optimis bisa menang di final.

Klub sepak bola asal London Utara akan bertemu Manchester City di Wembley pada laga  final Piala Liga Inggris, Minggu (25/4) malam WIB. Sehingga akan menjadi pertemuan yang ketiga untuk kedua tim di musim 2020/21.

Sementara di Liga Inggris kontra Manchester City, kubu Tottenham Hotspur mampu meraih kemenangan 2-0 pada bulan November 2020. Pada saat itu, mereka bermain di laga kandang. Sedangkan dua gol kemenangan dicetak oleh Son Heung-Min dan Giovanni Lo Celso.

Namun, The Citizens mampu membalasnya di Etihad Stadium dengan skor 3-0 pada bulan Februari musim ini. Tiga gol yang bersarang ke gawang Hugo Lloris masing-masing diciptakan oleh Rodri dari titik putih dan sepasang gol dari Ilkay Gundogan.

Kubu Manchester City jelas diunggulkan untuk memenangkan Piala Liga Inggris musim ini. Bagaimana tidak, selain memiliki pemain yang bagus mereka juga diuntungkan dengan pemecatan Jose Mourinho pada hari Senin (19/4) waktu setempat. Kendati demikian, Ledley King tegaskan dengan pernah mengalahkan rival abadi MU itu di kandang membuat Tottenham Hotspur yakin bisa melakukannya lagi di final piala domestik akhir pekan ini.

Berbicara kepada Evening Standard, Ledley King mengatakan Tottenham Hotspur telah cukup lama tidak memenangkan trofi. Menurutnya, sekarang adalah kesempatan yang bagus untuk memperbaikinya.

Ledley King juga menjelaskan klub sepak bola asal London Utara adalah tim underdog melawan Manchester City di final Piala Liga Inggris. Namun, dia memperingatkan tim asuhan Pep Guardiola tidak bisa meremehkan timnya begitu saja lantaran Spurs pernah meraih kemenangan kontra The Citizens di musim ini.

Sebagai informasi, Tottenham Hotspur terakhir meraih trofi Piala Liga pada musim 2007/2008 dan Ledley King ketika aktif bermain menjadi bagian skuad yang memenangkan gelar tersebut. Mampukah Spurs menghapus puasa gelar mereka atau sebaliknya akan dibuat gigit jari City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *