Walau Imbang Lawan Betis, Zinedine Zidane Masih Optimis Real Madrid Bisa Juara

Gara-gara main imbang lawan Betis, Real Madrid terancam tertinggal lima poin dari Atletico Madrid. Tapi Zinedine Zidane tetap pede dengan kans juara.

AgenBolaBonus.com – Zinedine Zidane menyatakan, asa juara Real Madrid belum pupus kendati timnya baru saja ditahan imbang Real Betis tanpa gol.

Los Blancos mendominasi penguasaan bola dan berhasil memproduksi 17 tembakan ke gawang di pertandingan lanjutan La Liga Spanyol itu, namun tak satu pun ada yang berujung gol. Termasuk satu-satunya peluang Rodrygo yang berpotensi memecahkan kebuntuan, yang sayangnya hanya menabrak tiang gawang.

Hasil imbang ini berarti El Real kehilangan peluang emas untuk menyamai perolehan poin Atletico Madrid, yang kini punya kesempatan untuk menciptakan keunggulan lima poin di puncak klasemen apabila menaklukkan Athletic Bilbao Minggu ini..

Zidane bilang apa?

Ketika ditanya reporter apakah kini peluang untuk merengkuh gelar La Liga menjadi gamang, Zidane menegaskan: “Saya tidak berpikir demikian. Memang benar bahwa kami kehilangan dua poin, tapi saya tidak berpikir begitu [Madrid akan kehilangan gelar juara].”

“Saya kira, kami harus terus melaju, kami telah berusaha, kami kehilangan sesuatu dari lini serang saat mengendalikan bola. Tapi saya kira, liga belum ditentukan,” tambahnya.

Sisi terang dari rasa frustrasi anak-anak Madrid di laga malam tadi adalah kembalinya Eden Hazard, yang tampil sebagai pemain pengganti di menit ke-77. Laga itu merupakan yang kedua baginya sejak akhir Januari lalu setelah mengalami serangkaian cedera yang mengganggu.

Terkait kembalinya eks pilar Chelsea itu, Zidane melanjutkan: “Ya, itu hanya beberapa menit. Dia telah menepi hampir tiga bulan. Tapi saya melihat dia baik.”

“Dia bisa berkontribusi. Saya menilai, dia bermain 15-20 menit dengan semangat, dengan energi. Hal terpenting, tidak ada yang mengganggu dia. Dia akan berkontribusi dan kami akan membutuhkan dia. ”

Agenda Madrid berikutnya?

Madrid hanya punya waktu sedikit untuk memulihkan kondisi dari hasil imbang kontra Betis, dengan Chelsea menanti mereka untuk bentrok di leg pertama semi-final Liga Champions Kamis mendatang.

Setelahnya, Los Blancos akan menjamu Osasuna di lanjutan La Liga akhir pekan mendatang sebelum berkunjung ke Stamford Bridge untuk memainkan leg kedua kontra Chelsea, 5 Mei nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *