Puasa Gelar Berlanjut, Kapan Terakhir Kali Tottenham Hotspur Juara?

Meski berstatus “big six” di Inggris, reputasi Tottenham sebagai klub sulit juara terus berlanjut

AgenBolaBonus.com – Tottenham Hotspur melanjutkan puasa gelarnya setelah mereka dibekap oleh Manchester City 1-0 dalam final Piala Liga di Wembley, Minggu (25/4).

Gol tunggal Aymeric Laporte di menit ke-82 memastikan City menjaga dominasinya di ajang yang bernama komersial Carabao Cup ini. Ya, itu adalah gelar Piala Liga keempat buat The Citizens.

Hal ini sangat kontras dengan Tottenham yang kering prestasi dalam beberapa tahun terakhir meski sejatinya mereka mampu menunjukkan peningkatan kelas dan performa.

Terakhir kali Tottenham mencicipi trofi juara adalah pada 2008. Ketika itu, Spurs mampu mengangkat Piala Liga musim 2007/08 setelah mengalahkan Chesea 2-1 di laga final.

Ya, lemari trofi Spurs sudah berdebu selama 13 tahun terakhir.

Kehadiran Jose Mourinho sempat diharapkan menjadi angin segar buat mengakhiri tren buruk itu. Namun ironisnya, Spurs memilih berpisah dengan Mourinho hanya beberapa hari sebelum laga final Piala Liga kontra City ini.

The Lilywhites sejatinya punya kesempatan juara selama periode itu, tapi mereka selalu kalah di final. Seperti saat mereka kalah di tangan Chelsea di final Piala Liga 2014/15, lalu harus puas menjadi runner-up di Liga Champions 2018/19 setelah takluk dari Liverpool

Fans Spurs sebetulnya tidak perlu berkecil hati soal hal tersebut, karena mereka setidaknya bisa mencapai final Liga Champions dua tahun lalu, sesuatu hal yang bahkan belum bisa dicapai oleh City sampai sekarang.

Namun, yang lebih mengkhawatirkan bagi para penggemar Spurs adalah potensi hengkangnya sejumlah penggawa kunci mereka.

Kekalahan di final ini bisa menjadi preseden buruk bagi pemain seperti Harry Kane, yang mungkin merasa timnya tidak memiliki skuad mumpuni untuk menjadi juara.

Opsi hengkang ke klub lain di musim panas nanti bukan hal yang mustahil untuk Kane, yang saat ini memuncaki daftar pencetak gol sekaligus pembuat assist terbanyak di Liga Primer Inggris 2020/21.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *