Mauricio Pochettino: Latih Neymar Itu Mudah

Pochettino juga mengutarakan tekadnya untuk membawa PSG ke final Liga Champions musim ini.

 

 

AgenBolaBonus.com – Mauricio Pochettino mengungkapkan rasa senangnya bisa melatih Neymar, karena pemain Brasil itu rendah hati, mau mendengarkan dan selalu siap menerima instruksi.

Pochettino mengambil kendali di Paris Saint-Germain pada awal tahun ini dan selagi mereka berjuang keras untuk mempertahankan gelar Ligue 1, klub asal ibu kota itu hanya berjarak dua pertandingan lagi dari final Liga Champions keduanya secara beruntun.

Manchester City akan coba menghalangi PSG di dua leg semi-final, dan Neymar kemungkinan akan memainkan peran kunci dalam pertandingan nanti.

Apa Yang Dikatakan Pochettino?
Neymar adalah salah satu superstar di tim Pochettino di Paris. Pemain internasional Brasil itu adalah talenta besar dan jimat untuk klub dan negaranya, tetapi Pochettino mengklaim dia mudah diatur.

“Bekerja dengan Neymar itu mudah karena Anda tidak perlu melakukan terlalu banyak hal,” kata Pochettino kepada The Guardian. “Sejak hari pertama, dia sangat terbuka untuk bekerja. Dia sangat rendah hati, dia mendengarkan dan selalu menerima semua instruksi dengan cara yang sangat baik.

“Para pemain Brasil memiliki sesuatu yang istimewa di dalam dirinya. Mereka suka bermain sepakbola karena itu seperti tarian. Mereka bermain seperti menari. Ronaldinho adalah rekan satu tim saya ketika saya masih menjadi pemain PSG dan sekarang ada Neymar. Mereka perlu merasa dalam kondisi bagus, agar merasa senang tampil dengan cara terbaik.”

PSG Targetkan Liga Champions
Pemilik PSG mengambil alih klub pada 2011, dengan tujuan untuk menaklukkan sepakbola Eropa.

Mereka telah mendominasi kancah domestik, tetapi sejauh ini selalu menemui kegagalan di Eropa. Bayern Munich mengalahkan mereka di final Liga Champions pada 2020, tetapi Pochettino yakin timnya memiliki ‘alat’ untuk sukses musim ini.

“Target dalam 10 tahun terakhir adalah memenangkan Liga Champions dan klub bekerja sangat keras untuk mencoba berada di sana dan memenangkannya,” lanjut Pochettino. “Ini adalah langkah terakhir, yang selalu paling sulit.

“Jika Anda ingat di Tottenham, langkah terakhir selalu menjadi yang paling sulit. Tapi Paris Saint-Germain ada di atas sana dan sekarang adalah soal menang. Saya senang merasakan ini. Saya senang untuk merasa bahwa Anda perlu memenangkan setiap pertandingan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *