Barcelona vs Granada 1 – 2, Barca Buang Peluang Untuk Puncaki Klasemen

Barcelona membuang peluang emas untuk memuncaki klasemen sementara La Liga Spanyol usai dipermalukan Granada.

 

AgenBolaBonus.com – Kejutan terjadi di kasta tertinggi sepakbola Spanyol saat Barcelona dipaksa bertekuk lutut di kandang sendiri oleh Granada dini hari tadi (30/4).

Gol pembuka yang diciptakan Lionel Messi menjadi sia-sia karena Granada mampu membalikkan kedudukan menjadi 2-1 pada babak kedua melalui gol Darwin Machis dan Jorge Molina.

Kekalahan ini membuat skuad besutan Ronald Koeman gagal memuncaki klasemen sementara La Liga Spanyol dan tertahan di posisi ketiga terpaut dua poin dari Atletico Madrid dan memiliki poin identik dengan Real Madrid.

Blaugrana yang memenangkan semua pertandingan kandang menghadapi Granada – sebelum hari ini – tampil percaya diri sejak menit pertama, mengurung pertahanan tim tamu dengan peluang Jordi Alba masih melenceng dari sasaran, kemudian tembakan Antoine Griezmann yang masih bisa diantisipasi.

Messi akhirnya menjadi pemecah kebuntuan di pertandingan ini, La Pulga melakukan kombinasi satu-dua dengan Griezmann sebelum menaklukkan Escandell pada menit ke-24.

Kesalahan Sergio Busquets yang bolanya berhasil direbut di dekat kotak penaltinya sendiri dua menit berselang nyaris membuat Granada langsung menyamakan skor, beruntung penyelesaian Herrera masih tidak terlalu mengancam.

Messi kemudian mendapat peluang mencatatkan brace setelah lolos dari jebakan offside, namun kali ini Escandell mampu menutup ruang tembak La Pulga sehingga tidak ada gol yang tercipta hingga turun minum.

Pada babak kedua, Barcelona masih memegang kendali permainan dengan beberapa kali mendapat peluang mencetak gol, namun gagal dimanfaatkan oleh Griezmann dan Roberto.

Peluang yang sia-sia harus dibayar mahal oleh Barcelona, karena pada menit ke-64, Granada berhasil menyamakan skor melalui Machis. Dan ketika laga tersisa sepuluh menit, Molina membalikkan kedudukan menjadi 2-1 usai memanfaatkan umpan tendangan penjuru.

Granada dengan disiplin mampu mempertahankan keunggulan tersebut hingga pertandingan selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *