Akibat Dapat Kartu Merah Saat Barcelona Kalah Lawan Granada, Ronald Koeman Dapat Sanksi Dua Laga

Koeman dilarang mendampingi tim di dua pertandingan La Liga akibat diusir dari lapangan saat Barcelona kalah lawan Granada.

 

 

AgenBolaBonus.com – Ronald Koeman mendapat sanksi larangan mendampingi di dua pertandingan La Liga Spanyol setelah sang pelatih mendapat kartu merah ketika Barcelona secara mengejutkan kalah 2-1 di tangan Granada pada pekan ini.

Akibat dari kekalahan ini, perburuan gelar La Liga menjadi sangat ketat. Jika menang, Bercelona lebih berpeluang untuk juara karena ada di puncak klasemen, namun mereka kini tetap berada di urutan ketiga, tertinggal dua poin dari sang pemuncak, Atletico Madrid, dan memiliki angka yang sama dengan Real Madrid, yang unggul head to head.

Dengan sanksi itu, Koeman akan absen ketika Barcelona menghadapip Valencia dan Atletico, setelah ia mendapat kartu merah akibat komentarnya terhadap ofisial keempat di Camp Nou.

Saat itu, Koeman memprotes ofisial keempat menyusul gol penyama kedudukan Granada, dan wasit Pablo Gonzalez berlari dari kejauhan untuk memberikan kartu merah kepada pelatih asal Belanda itu setelah berkonsultasi dengan rekan-rekannya melalui alat pendengar.

Usai pertandingan, Koeman mengaku tidak bersalah sambil menuding ofisial keempat atas perannya dalam insiden tersebut.

“Saya tidak mengerti sama sekali. Saya tidak mengatakan apa-apa, saya tidak menghina dia. Saya berbicara dengan wasit keempat dan dia tidak menghormati saya,” ujar Koeman dalam sebuah konferensi pers usai laga.

“Saya tidak bersalah, karena menurut laporan wasit saya tidak menghormati wasit keempat dan bagi saya tidak seperti itu. Kurangnya rasa hormat adalah penghinaan. Saya belum pernah menggunakan kata-kata buruk, tidak sekali pun. Jika mereka akan meletakkan hal-hal yang belum saya katakan, saya harus melakukan sesuatu. Saya tidak mengerti.”

Pihak Barcelona memastikan pada Jumat (30/4) kalau mereka akan mengajukan banding kepada RFEF agar sanksi itu dibatalkan.

“FC Barcelona akan mengajukan banding atas skorsing yang diberikan kepada Ronald Koeman,” demikian pernyataan klub.

“Komite Kompetisi RFEF mengumumkan pada Jumat ini bahwa kartu merah yang diterima pelatih dalam pertandingan LaLiga lawan Granada di Camp Nou mengakibatkan larangan mendampingi tim di dua laga.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *