Zinedine Zidane Konfirmasi Sergio Ramos Siap Perkuat Real Madrid Lawan Chelsea

Ramos tidak bermain sejak Maret karena cedera betis yang dialaminya saat menjalani tugas internasional.

AgenBolaBonus.com – Kapten Real Madrid Sergio Ramos telah pulih sepenuhnya dan siap tampil untuk pertandingan Liga Champions yang krusial lawan Chelsea, demikian kata pelatih Zinedine Zidane.

Ramos absen selama sebulan setelah mengalami cedera betis yang dideritanya saat menjalani tugas internasional bersama tim nasional Spanyol, namun ia kini sudah siap kembali merumput.

Los Blancos membutuhkan hasil besar untuk membalikkan keadaan di leg kedua semi-final Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (6/5) dini hari WIB. Di pertemuan pertama pada pertengahan pekan ini, The Blues bisa emncuri gol tandang dalam hasil imbang 1-1.

“[Ramos] berlatih bersama kami dan itu berarti dia juga bisa bermain,” ujar Zidane kepada wartawan pada Jumat (30/4), jelang pertandingan La Liga Spanyol lawan Osasuna.

“Kami akan melihat apa yang kami lakukan saat memilih skuad, tapi Sergio fit dan siap bermain.”

Meski anak asuhnya itu sudah dalam kondisi yang fit, Zidane tidak akan mengambil resiko dengan memasukkan Ramos untuk pertandingan pada akhir pekan ini.

Ramos punya pengaruh yang besar dalam jantung pertahanan tim, namun bek berusia 35 tahun itu harus absen dalam satu bulan terakhir akibat cedera betis dan sempat dites positif Covid-19.

Real Madrid bermain imbang dalam empat dari lima pertandingan terakhir di berbagai ajang kompetisi. Untuk menjaga peluang lolos ke final, klub asal ibukota Spanyol itu harus mencetak sedikitnya satu gol.

Selain kuat dalam bertahan, rupanya Ramos juga punya kontribusi penting dalam urusan menjebol gawang lawan. Ia mencetak tidak kurang dari 128 gol untuk klub dan timnas dalam kariernya sehingga membuat dirinya sebagai salah satu bek paling produktif dalam sejarah permainan sepakbola.

Saat final Liga Champions 2013/14 dan 2015/16 lawan Atletico Madrid, Ramos menunjukkan dirinya adalah pencetak gol yang penting untuk Real Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *