David Moyes Berambisi Bawa West Ham United Ke Liga Champions

The Hammers mendekatkan diri ke zona Liga Champions selagi musim Liga Primer saat ini tinggal menyisakan empat pertandingan.


AgenBolaBonus.com
– Manajer West Ham United David Moyes berharap timnya bisa ‘menyelinap’ ke Liga Champions musim depan.

The Hammers berupaya finis di empat besar di tabel klasemen akhir Liga Primer Inggris 2020/21, dan harapan mereka terbuka lebar setelah mengalahkan Burnley lewat skor 2-1 pada Selasa (4/5) dini hari WIB tadi.

Klub London itu sekarang berada di urutan kelima dan terpaut tiga poin di belakang Chelsea, yang menempati pos terakhir untuk kualifikasi Liga Champions.

Apa Yang Dikatakan?

Moyes meyakini timnya wajib memenangkan setiap pertandingan yang tersisa jika ingin lolos ke panggung utama kompetisi klub Eropa dan akan kecewa seandainya gagal melangkah ke Liga Europa, minimal.

“Saya berharap dengan empat pertandingan tersisa, orang-orang masih membicarakan peluang kami berada di Liga Champions,” kata Moyes kepada BBC Sport.

“Kami ingin terus maju, kami ingin berusaha hingga hari terakhir dan melihat apakah kami bisa menyelinap masuk [ke Liga Champions]. Itu mungkin menuntut kami untuk memenangkan semua pertandingan tersisa.

“Saya pikir jika kami berhasil tembus ke Eropa tahun ini, itu akan menjadi pencapaian yang brilian. Saya mungkin mengakui bahwa saya akan kecewa jika kami tidak sampai di sana, tetapi saya tidak berpikir itu akan mengubah rasa kami tentang tim, musim ini dan bagaimana kami melakukannya.”

Pertandingan Selanjutnya West Ham

Pasukan Moyes akan beraksi lagi pada Minggu mendatang ketika mereka menjamu Everton di Liga Primer.

Enam hari kemudian mereka akan bertandang ke markas Brighton sebelum melanjutkan perjalanan ke kandang West Brom pada 19 Mei.

Klub penghuni London Stadium itu kemudian akan menyelesaikan kampanye papan atas mereka dengan laga kandang melawan Southampton.

Bagaimana Dengan Chelsea?

Chelsea masih dalam pertarungan untuk memenangkan Liga Champions musim ini sebagaimana mereka bersiap untuk leg kedua semi-final melawan Real Madrid pada Kamis (6/5) dini hari WIB, setelah bermain imbang 1-1 dengan pasukan Zinedine Zidane minggu lalu.

Setelah itu, tim asuhan Thomas Tuchel akan menghadapi Manchester City di Liga Primer, dilanjutkan dengan laga tandang melawan Arsenal.

Setelah pertandingan final Piala FA melawan Leicester City, Chelsea akan kembali menghadapi The Foxes di liga sebelum mengakhiri kampanye mereka dengan perjalanan ke Aston Villa.

Apakah West Ham Pernah Tampil Di Liga Champions?

Mengamankan finis empat besar akan membuat West Ham mencapai Liga Champions untuk pertama kalinya.

Terakhir kali mereka berkompetisi di Eropa adalah pada musim 2016/17 ketika berhasil mencapai babak kualifikasi Liga Europa, meski kemudian disingkirkan oleh klub Rumania Astra Giurgiu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *