Pep Guardiola: Manchester City Tidak Boleh Lewatkan Kesempatan Bikin Sejarah!

Dengan modal kemenangan tandang 2-1 atas PSG di leg pertama, Manchester City hampir mencapai final pertama mereka di Liga Champions.

 

AgenBolaBonus.com – Manajer Manchester City Pep Guardiola menyatakan timnya tidak boleh melewatkan kesempatan untuk membuat sejarah dengan mencapai final Liga Champions untuk pertama kalinya.

The Citizens meraih keunggulan kemenangan tandang 2-1 atas Paris Saint-Germain di leg pertama semi-final pada pekan lalu. Jelang leg kedua di Etihad Stadium, Rabu (5/5) dini hari WIB, satu kaki mereka sudah ada di final, namun dengan catatan tidak boleh kalah.

Meski begitu, Guardiola, yang pernah dua kali meraih trofi bersama Barcelona, menyatakan bahwa pertempuran masih jauh dari kata selesai. Menurutnya, tim harus bermain dengan kapercayaan diri yang sama seperti yang telah ditunjukkan sepanjang musim ini.

“Kami tidak ingin melewatkan kesempatan ini, dengan tidak menjadi diri kami sendiri dan melakukan permainan yang bagus. Saya merasa kami akan melakukannya dengan bagus,” ujar Guardiola dalam sebuah konferensi pers.

Ketika ditanya bagaimana para pemainnya bisa mengendalikan emosi, Guardiola menambahkan: “Mereka harus memahami bahwa ini akan menjadi pertempuran yang besar, pertandingan yang sulit dengan momen-momen yang sulit, tapi saya cukup yakin kalau kami akan bereaksi dengan bagus dan memaksakan diri.”

“Mereka harus membayangkan bahwa mereka bisa melakukannya. Apa yang harus kami lakukan tidak berbeda dengan apa yang telah mereka lakukan dalam tujuh bulan terakhir, pergi ke sana, memainkan pertandingan kami, dan menang.”

“Kami tidak akan menuntut sesuatu yang istimewa. Kami mengalami pertandingan yang sulit di Liga Primer Inggris, level yang sama dengan PSG.”

Setelah tertinggal 1-0 di babak awal di leg pertama semi-final di Parc des Princes, City menguasai babak kedua dan mendapatkan ganjaran dengan gol-gol dari Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez.

Guardiola menduga PSG, yang menang tandang di Manchester United, Barcelona, dan Bayern Munich di Eropa pada musim ini, akan menjadi lawan yang sama tangguhnya di Etihad Stadium.

“Saya tidak berharap untuk satu detik kami akan bermain 90 menit seperti babak kedua [di Paris]. Seberapa cepat kami bermain di tempat yang kami inginkan, itu akan menjadi penting,” ujar Guardiola lagi.

“Setelah itu menjadi milik para pemain, keinginan untuk melakukan sesuatu yang baik untuk kita semua dalam hidup kita dan untuk dikenang selamanya, mereka harus membuat langkah maju dan secara individu membantu tim untuk memenangkan pertandingan. Kami akan melakukannya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *