Pep Guardiola Tak Pusingkan Liga Champions Jelang “Gladi Resik” Hadapi Chelsea

Guardiola fokus mengamankan gelar Liga Primer meski akan melawan anak asuh Tuchel di final Liga Champions tiga minggu lagi.

 

 

 

AgenBolaBonus.com – Pep Guardiola berkata ia tidak akan memikirkan final Liga Champions saat Manchester City menjamu Chelsea Sabtu (8/5) WIB.

Kemenangan melawan The Blues akan mengunci gelar Liga Primer ketiga City dalam empat tahun, terlepas dari hasil tim lain.

Mantan pelatih Barcelona itu berkata bahwa terlalu banyak yang bisa terjadi di antara sekarang hinggal final 29 Mei nanti untuk menjadikan partai ini sebagai kesempatan untuk bersiap.

“Tidak ada satu pikiran pun tentang final Liga Champions karena kami belum menggenggam Liga Primer,” ujar bos City itu.

“Saat kami meraih Liga Primer, semoga besok atau di pekan-pekan mendatang, maka fokus kami akan ke final Liga Champions dan semuanya akan berkaitan dengan itu, tapi saya adalah orang yang waspada sehingga kalau saya tidak memiliknya, saya tidak membicarakannya.”

“Meski begitu, saya bisa bilang saya akan memikirkan tentang final tapi tidak ada yang bermain seperti Chelsea. Bagaimana kami akan bermain melawan Chelsea dan siapa yang akan bermain masih belum ditentukan.”

Guardiola menampik pentingnya kedua kubu meraih keuntungan psikologis dengan mengalahkan lawannya, dalam laga yang bisa dianggap sebagai gladi resik final di Istanbul.

Chelsea sudah menyingkirkan City di semi-final Piala FA untuk memupuskan harapan quadruple Pep, dan kemenangan di Etihad Stadium bakal menjadi kemenangan kedua The Blues atas City sejak ditangani Tuchel dan menunda pesta kemenangan liga The Citizen.

Pertandingan ini krusial bagi Chelsea, mereka tengah mengincar peringkat empat besar karena tempat mereka di Liga Champions musim depan masih belum terjamin.

“Pertama-tama, selamat bagi Chelsea sudah mencapai final – mereka bermain apik di hadapan Raja Eropa Real Madrid,” ujar Guardiola. “Jika kami bermain [di final] dalam satu pekan atau enam hari, itu bisa [jadi keuntungan] namun ada 21 hari dan apa pun bisa terjadi.”

“Liga Primer terlalu penting untuk memikirkan kompetisi lain. Kami akan mencoba bermain dengan pemain yang sempurna untuk cara mereka main dan kualitas yang kami miliki untuk mengalahkan mereka.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *