Bayern Munich Pesta Gol, Robert Lewandowski Dekati Rekor Gerd Muller

Lewandowski mencetak rekor gol tercepat dalam karirnya sejak merumput di Jerman pada tahun 2010.

 

AgenBolaBonus.com – Bayern Munich melengkapi pesta gelar juara Bundesliga Jerman musim ini setelah meraih kemenangan telak dengan skor 6-0 atas Borussia Monchengladbach di Stadion Allianz Arena, Minggu (9/5) dinihari WIB.

Ujung tombak Robert Lewandowski tampil sebagai bintang dengan mencetak hat-trick pada menit kedua, 34, dan 66. Hat-trick itu juga membuat Lewandowski makin mendekati rekor gol Gerd Muller yang melesakkan 40 gol dalam satu musim.

Kini Lewandowski yang sudah menjebol gawang lawannya 39 kali hanya membutuhkan satu gol untuk menyamai rekor Muller. Peluang penyerang asal Polandia ini terbuka lebar, mengingat Bundesliga masih menyisakan dua pertandingan.

Munich yang tidak ingin pesta juara mereka terganggu di laga ini langsung menerapkan permainan menyerang. Hasilnya, laga baru berjalan dua menit, Robert Lewandowski sudah membuka keunggulan ketika menyambut umpan David Alaba. Bola sempat membentur tiang, tapi Lewandowski dapat menuntaskannya dengan baik.

Itu menjadi catatan rekor tersendiri bagi Lewandowski, karena menjadi gol tercepatnya sejak berkarir di Jerman pada 2010 sekaligus ke-37 pada musim ini. Munich sepertinya ingin membuat Lewandowski menyamai rekor Gerd Muller yang melesakkan 40 gol dalam satu musim setelah mereka memastikan gelar juara 2020/21.

Munich benar-benar tidak memberikan kesempatan kepada Gladbach untuk mengembangkan permainan. Tekanan demi tekanan terus dilancarkan tuan rumah yang membuat pertahanan kocar-kacir.

Permainan agresif ini membawa Munich menggandakan keunggulan pada menit ke-23. Jamal Musiala memberikan umpan kepada Thomas Muller yang selanjutnya menaklukkan penjaga gawang Yann Sommer.

Dominasi Munich tidak berhenti begitu saja. Mereka berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-34. Muller yang menyisir sisi kiri pertahanan Gladbach memberikan umpan. Lewandowski yang sudah menantinya melepaskan tendangan untuk memperdayai Sommer.

Setelah dua kali menjebol gawang lawan, Lewandowski selanjutnya turut berperan bagi rekannya untuk mencetak gol satu menit menjelang babak pertama berakhir. Umpan Lewandowski disambut tendangan keras Kingsley Coman untuk menutup babak pertama dengan skor 4-0.

Keunggulan empat gol di babak pertama tidak mengendurkan permainan Munich di paruh kedua. Skema agresif tetap diperagakan tuan rumah untuk melanjutkan pesta gol mereka di kandang.

Di lain sisi, meski mendapat serangan bertubi-tubi, Gladbach masih sempat memberikan ancaman di menit ke-54. Sayangnya, tendangan Denis Zakaria dari jarak 20 meter tidak menemui sasaran. Selang satu menit kemudian, Zakaria terlihat ragu saat ingin menendang bola, sehingga dapat dihentikan Benjamin Pavard.

Munich tetap menunjukkan statusnya sebagai tim yang layak menyandang gelar juara. Pada menit ke-66 mereka sukses mengubah papan skor menjadi 5-0 lewat eksekusi penalti Lewandowski. Hat-trick Lewandowski ini membuat ia kini hanya terpaut satu gol dari Gerd Muller.

Munich pun menutup pesta mereka dengan kemenangan 6-0 empat menit menjelang laga berakhir. Serge Gnarby memberikan umpan matang kepada Leroy Sane untuk menaklukkan Sommer.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Munich: Neuer; Pavard, Boateng, Hernandez, Davies, Kimmich, Alaba, Musiala, Müller, Coman, Lewandowski.

Monchengladbach: Sommer; Lainer, Ginter, Elvedi, Bensebaini, Zakaria, Neuhaus, Lazaro, Hofmann, Thuram, Embolo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *