Chelsea Kehilangan Pemain Penting di Kandang Manchester City

AgenBolaBonus.com – Chelsea kehilangan pemain andalan saat mereka kalahkan Manchester City di Etihad akibat cedera baru yang dialaminya.

Thomas Tuchel mengaku, dia berharap tak menyesali keputusannya untuk mainkan Andreas Christensen sebagai starter di kandang City, hingga akhirnya pemain internasional Denmark itu kembali cedera.

Pemain bertahan berusia 25 tahun itu kurang beruntung di laga tersebut, hingga akhirnya gawang Mendy kebobolan gol Raheem Sterling hanya beberapa menit sebelum jeda turun minum.

Beruntung penggantinya, Kurt Zouma, tunjukkan permainan gemilang di jantung lini pertahanan Chelsea yang diisi tiga pemain di sisa pertandingan itu, sementara Thiago Silva tak bisa bermain dan hanya menonton dari layar kaca di London.

Anak-anak asuhan Thomas Tuchel itu kemudian berhasil membalikkan situasi seusai jeda, dan amankan kemenangan di kandang lawan. Pelatih asal Jerman itupun sangat berterima kasih pada gol persamaan Hakim Ziyech, yang kemudian ditentukan gol kemenangan Marcos Alonso di akhir laga.

Dua pertandingan berikutnya yang akan dijalani The Blues, adalah derby London melawan Arsenal pada Kamis dini hari 13 Mei 2021 dan final Piala FA melawan Leicester City pada akhir pekannya.

Absennya Christensen tentu saja menjadi pukulan tersendiri bagi Chelsea, terutama karena pemain itu selalu tampil menawan bagi skuad The Blues.

Tuchel mengakui, dia semula mempertimbangkan untuk meninggalkan Christensen di bangku cadangan Etihad, sampai akhirnya pemain itu malah masuk dalam starting lineup klubnya hadapi City. Tuchel pun berharap ia tak membuat keputusan salah terkait hal itu.

“Saya berharap cederanya tidak terlalu parah. Kurang lebih ia alami cedera sama, dengan yang dialaminya beberapa pekan lalu di pertandingan melawan Porto, di mana kami akhirnya harus menggantikannya,” tandas Tuchel kepada Chelsea TV, seperti yang dilansir Chelsea Chronicle.

“Kondisinya sekarang fifty-fifty apakah kami bisa memasukkannya ke lapangan atau tidak. Saya berharap kami tak membuat kesalahan, karena dia pemain yang sangat penting bagi kami dalam beberapa pekan terakhir – sangat, sangat kuat,” tambah pelatih Chelsea berusia 47 tahun itu.

“Saya berharap kami bisa terhindar (dari absennya pemain), tapi saya belum yakin, saya belum bisa mengonfirmasikannya,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *