Pirlo Pastikan Juventus Tidak Pikirkan Tentang Ancaman Hukuman UEFA

AgenBolaBonus.com – Meskipun diambang ancaman hukuman dari UEFA akibat Liga Super Eropa, pelatih Juventus, Andrea Pirlo memastikan bahwa timnya saat ini hanya fokus dengan laga yang akan mereka mainkan di Serie A.

Raksasa Turin, Juventus masih harus berjuang keras untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan karena saat ini mereka masih memiliki nilai yang sama dengan dua tim lain, Atalanta dan AC Milan. I Bianconeri sendiri kebetulan akan menghadapi tantantan dari Milan pada partai big match akhir pekan ini yang akan berlangsung di Turin.

Meskipun belum bisa dibilang sebuah partai penentuan karena masih ada beberapa partai tersisa setelah laga menghadapi Milan, tentunya sangat penting bagi Juvensudah mengatakan bahwa mereka sudah mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin dan beruntungnya memang tidak ada punggawa yang mengalami cedera sehingga sang pelatih akan memiliki banyak pilihan pada laga itu.

Namun, sebuah hal yang sebenarnya berpotensi menjadi kendala bagi anak asuh Pirlo adalah adanya ancaman hukuman dari UEFA untuk melarang Juventus berpartisipasi di Liga Champions selama dua tahun. Ancaman tersebut muncul karena kengototan dari pihak I Bianconeri untuk tetap menjalankan Liga Super Eropa bersama Real Madrid dan Barcelona, meskipun beberapa anggota lain sudah memilih untuk mundur, termasuk Milan.

Jika sampai hukuman dari UEFA tersebut terlaksana, bisa dibilang usaha dari Juventus pastinya akan sia-sia saja nantinya. Namun, Pirlo dalam konferensi persnya yang dikutip Football Italia memastikan bahwa saat ini yang ada di benak dari para pemainnya adalah untuk bertanding memperebutkan tiket ke Liga Champions.

Hal-hal yang terjadi di luar lapangan hijau menurut seorang Pirlo bukan menjadi sebuah fokus bagi Juventus saat ini. I Bianconeri memang harus bisa memikirkan mengenai sisa laga yang ada di depan mata mereka, termasuk partai melawan Milan dan tidak terganggu oleh permasalahan klub.

Pirlo sendiri juga melihat timnya sedang memiliki motivasi yang bagus setelah mampu meraih kemenangan tipis 2-1 atas Udinese pekan lalu. Mampu mencuri tiga poin pada menit-menit terakhir dengan membalikkan keadaan memberikan semangat baru, terutama karena sosok Cristiano Ronaldo mampu kembali menjadi penentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *