Imbang Lawan Sevilla 2 – 2, Real Madrid Gagal Naik Puncak Klasemen

Real Madrid gagal mengambil kesempatan untuk mengambil alih posisi puncak setelah hanya berbagi poin dengan Sevilla.

 

 

AgenBolaBonus.com – Serunya persaingan gelar juara La Liga Spanyol musim ini berlanjut setelah Real Madrid membuang kesempatan untuk bertakhta di puncak klasemen menyusul hasil imbang 2-2 dengan Sevilla, Senin (10/5) dini hari WIB.

Meski terhindar dari kekalahan berkat gol buhuh diri Diego Carlos di masa injury , raihan hanya satu poin tidak cukup untuk membawa Los Blancos melengserkan Atletico Madrid dari tangga teratas.

Padahal, peluang emas bagi skuad Zinedine Zidane terbuka lebar Atletico dan Barcelona bermain tanpa gol di Camp Nou sehari sebelumnya.

Kubu tuan rumah mendikte alur permainan pada awal laga di Estadio Alfredo Di Stefano dan Karim Benzema sempat menggetarkan jala Sevilla usai menuntaskan umpan silang Alvaro Odriozola di menit ke-12, tetapi VAR menganulir gol karena off-side.

Setelahnya, Sevilla merespons dengan brilian. Los Nervionenses yang diarsiteki eks pelatih Madrid, Julen Lopetegui, mencuri keunggulan sepuluh menit berselang melalui kontribusi Fernando.

Madrid baru dapat membalas selepas jeda. Pemain pengganti Marcos Asensio memberikan dampak instan hanya semenit usai masuk lapangan menggantikan Luka Modric, memaksimalkan bola terobosan Toni Kroos.

Di tengah upaya keras Madrid mencari gol kemenangan, mereka justru kecolongan lagi 12 menit mendekati akhir waktu normal.

Wasit Juan Martinez Munuera jadi sorotan dengan keputusan kontroversialnya. Sempat memberikan penalti buat Madrid atas pelanggaran Bono terhadap Benzema, sang ofisial membatalkan vonis tersebut dan malah menunjuk titik putih untuk Sevilla karena VAR menunjukkan terjadi handball terlebih dahulu di kotak penalti Madrid oleh Eder Militao.

Mantan gelandang Barcelona Ivan Rakitic dengan dingin menaklukkan Thibaut Courtois untuk membawa Sevilla memimpin lagi 2-1.

Namun, Los Rojiblancos urung membawa pulang kemenangan dari ibu kota setelah tendangan keras Kroos dari luar kotak berbelok masuk ke gawang Bono usai terkena kaki Diego Carlos pada menit keempat injury time.

Madrid kini berada di posisi runner-up , mengoleksi nilai sama dengan Barcelona di peringkat ketiga, dan tertinggal dua poin dari Atletico. Sementara, Sevilla menempati urutan keempat dengan selisih empat angka dari duo Madrid-Barca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *