Juventus vs AC Milan 0 – 3, Juventus Dihajar Habis AC Milan Dikandang

Kekalahan dari Milan tersebut membuat Juve terancam absen di ajang Liga Champions musim depan.

 

 

AgenBolaBonus.com – Andrea Pirlo menegaskan tidak akan mundur dari perannya sebagai pelatih Juventus meski baru saja mengalami kekalahan telak 3-0 melawan AC Milan pada Senin (10/5) dini hari WIB tadi.

Pelatih rookie tersebut menyaksikan dari pinggir lapangan saat Bianconeri dihajar rivalnya itu dengan tiga gol tanpa balas di Juventus Stadium dalam lanjutan Serie A semalam.

Kekalahan telak itu terjadi hanya seminggu seusai Juve secara resmi kehilangan statusnya sebagai juara bertahan Serie A untuk pertama kalinya setelah sembilan trofi beruntun.

Apa Yang Dikatakan?
Berbicara kepada Sky Sports pascalaga, Pirlo mengatakan: “Mundur? Tidak, saya tidak akan mundur. Saya mengambil peran ini dengan sangat antusias di tengah kesulitan. Saya siap membantu klub, masih ada tiga pertandingan tersisa, jadi saya akan terus melakukan pekerjaan saya selama saya diizinkan.

“Saya memiliki proyek yang berbeda dalam pikiran saya dan berpikir saya akan memiliki grup berbeda yang dapat saya gunakan. Saya telah mengerjakan beberapa konsep, tetapi kemudian saya harus membuat perubahan agar sesuai dengan karakteristik mereka [pemain] dan harus beradaptasi.

“Bukannya tim ini anti perubahan, tetapi jika Anda memiliki beberapa hal dalam pikiran namun itu menjadi lebih sulit dengan pemain tertentu. Jika saya tidak bisa mendapatkan yang terbaik dari para pemain ini, itu adalah kesalahan saya dan saya jelas perlu lebih baik lagi.

“Jika ada yang tidak beres, saya bertanggung jawab. Skuad ini terdiri dari para pemain hebat, jelas ada sesuatu yang tidak berfungsi.”

Terancam Absen Di Liga Champions
Juventus berpotensi melewatkan Liga Champions musim depan seturut kekalahan melawan Milan. Dengan tiga pertandingan tersisa musim ini, mereka berada di urutan kelima di liga, tiga poin di belakang Atalanta dan Milan, serta satu poin di belakang Napoli.

Juventus sendiri menghadapi jadwal menantang pada Rabu mendatang, dengan mereka melakukan perjalanan ke Sassuolo yang berada di urutan kedelapan sebelum menjamu Inter, rival terberat mereka dan juara Serie A musim ini, Sabtu depan.

Final Coppa Italia melawan Atalanta menyusul pada 19 Mei sebelum perjalanan terakhir ke markas tim papan tengah Bologna.

Dan dengan Juve tengah mengalami kesulitan keuangan, absen di Liga Champions yang menjadi sumber pemasukan tentu akan merugikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *