Barcelona Ditahan Levante, Ronald Koeman: Saya Tanggung Jawab!

Sempat unggul dua gol, Blaugrana akhirnya harus rela berbagi poin dengan Levante setelah pertandingan berakhir dengan skor 3-3.

 

AgenBolaBonus.com – Pelatih Barcelona Ronald Koeman menegaskan bahwa dirinya yang bertanggung jawab atas hasil mengecewakan yang didapat anak asuhnya saat bermain imbang 3-3 melawan Levante dini hari tadi (12/5).

Blaugrana membuang keunggulan dua gol dan kemudian keunggulan 3-2 di periode akhir pertandingan sehingga membuat kans juara mereka terancam.

Hasil imbang membuat Barca tertinggal satu poin di bawah Atletico Madrid, yang sekarang memiliki tabungan satu pertandingan lebih banyak.

“Sebagai pelatih, saya yang paling bertanggung jawab,” ujar Koeman dalam konferensi pers. “Saya bertanya pada diri saya sendiri apa yang kami lakukan saat jeda, karena kami berbicara tentang melanjutkan intensitas dan meningkatkan pertahanan. Melihat babak kedua, hal itu tidak terjadi. Kami menurunkan intensitas.

“Para pemain, staf teknik dan staf pelatih, kami semua sedih.

“Sekarang, kami harus bersiap untuk dua pertandingan terakhir dan mempersiapkan diri kami untuk musim depan. Tetapi yang pertama, kami harus melupakan hasil imbang hari ini, yang sulit untuk dilakukan.

“Kami memasuki babak kedua dengan intensitas yang berkurang, bereaksi terlambat pada semua permainan. Kami turun dalam segalanya dan ini menjadi masalah.”

Dalam persaingan gelar juara La Liga Spanyol yang sangat ketat, Barcelona sebenarnya bisa menggusur Atletico dari puncak klasemen jika mereka meraih tiga angka.

Namun, gol Sergio Leon pada menit ke-83 membuat pertandingan berakhir sama kuat dan menjadikan Blaugrana tertahan di posisinya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *