Man United Kalah, City Pastikan Juara Liga Inggris, Solskjaer Mungkin Menyesal Lakukan Pergantian

AgenBolaBonus.com – Ole Gunnar Solskjaer mungkin menyesal melakukan pergantian pemain beberapa detik sebelum sepak pojok menit 65 pada laga di Old Trafford, Rabu 12 Mei 2021. Koordinasi hilang, ada gap di pertahanan Manchester United dan sebagai hasilnya para pemain Manchester City bersorak di rumah mereka masing-masing.

Manchester United kalah 1-2 pada laga Rabu 12 Mei 2021 dan sebagai akibatnya mereka gagal menahan lebih lama lagi kepastian juara rival sekotanya, Manchester City. Selisih poin yang terjadi antara keduanya (80 dan 70) sudah tidak mungkin dikejar lagi oleh skuad Ole Gunnar Solskjaer dengan hanya tiga pertandingan tersisa.

Pada menit 65 itu Solskjaer menarik keluar Mason Greenwood sang pencetak gol tim pada babak pertama, dan pemain muda Anthony Elanga, untuk digantikan dengan Edinson Cavani dan Marcus Rashford. Pergantian pemain sesaat sebelum sepak pojok jarang dilakukan karena menyebabkan kerjasama tim yang sudah ada sebelumnya bubar, dan terjadi kekosongan ruang saat mempertahankan bola.

Kekhawatiran itu terbukti. Sepak pojok dikirimkan oleh Marc Albrighton ke tiang jauh dan sementara Rashford berusaha sekuat tenaga menjaga Caglar Soyuncu, pemain Turki itu memanfaatkan kesalahpahaman Rashford dan Nemanja Matic untuk melompat paling cepat dan menyundul bola menggetarkan gawang David De Gea.

Kita selalu berharap Setan Merah akan bangkit kembali pada menit-menit terakhir pertandingan, seperti yang selalu mereka lakukan akhir-akhir ini di ajang Premier League, tapi hal itu tidak terjadi.

Pertandingan Manchester United vs Leicester City pada Rabu dinihari (12/5) itu berlangsung secara kontras antara babak pertama dan kedua. Selama 45 menit pertama, tuan rumah lebih dominan dengan 51 persen penguasaan bola, meski kalah dalam percobaan gol (1:3) dan kedua kesebelasan sama-sama mencatatkan satu tembakan tepat sasaran.

Kedua tim mencatatkan satu gol masing-masing dari tembakan tepat sasaran selama babak pertama. Leicester City unggul lebih dulu melalui sepakan Luke Thomas di tiang jauh usai crossing mematikan dari Youri Tielemans. Sementara itu kerjasama Amad Diallo dan Greenwood berujung gol dari sudut sempit, saat pemain 19 tahun itu menembak di bawah kawalan empat pemain The Foxes.

Entah briefing apa yang dilakukan Brendan Rodgers selama turun minum, situasi berubah drastis pada babak kedua dengan si Rubah Biru kemudian mendominasi jalannya pertandingan dengan 56 persen penguasaan bola, sembilan percobaan serangan dan dua shots on target.

Bandingkanlah itu dengan skuad Ole Gunnar Solskjaer, yang turun dengan tim lebih lemah demi menyimpan tenaga untuk laga melawan Liverpool dalam waktu 48 jam lagi, yang hanya memiliki tiga saja percobaan serangan dan nihil serangan tepat sasaran selama 45 menit kedua.

Dengan kekalahan 1-2 ini maka Manchester City dipastikan menjadi juara baru Liga Inggris, usai dua gelar juara pada 2018 dan 2019 disela oleh Liverpool pada 2020. Pada saat yang sama The Foxes naik ke urutan tiga dengan 66 poin, menggusur Chelsea (64) dan membuat gusar West Ham United yang terpuruk di urutan lima dengan 58 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *