Manchester City Juara, Pep Guardiola: Ini Gelar Liga Primer Inggris Tersulit

Guardiola memuji skuadnya setelah memastikan raihan gelar Liga Primer Inggris di masa pandemi Covid-19.

 

AgenBolaBonus.com – Pep Guardiola menyebut raihan gelar Liga Primer Inggris oleh Manchester City selama masa pandemi Covid-19 sebagai “yang tersulit”.

Raihan gelar ketika The Citizens dalam empat tahun terakhir terkonfirmasi pada Rabu (12/5) dini hari WIB, ketika Manchester United menelan kekalahan 2-1 di tangan Leicester City di Old Trafford.

Saat ini, City mengumpulkan 80 poin, unggul sepuluh angka atas United, dengan kompetisi menyisakan tiga pertandingan lagi. Dengan demikian, The Red Devils sudah tidak mungkin bisa mengejar lagi.

Capaian City terbilang istimewa. Mereka sempat berada di peringkat ke-11 pada November setelah kekalahan 2-0 di tangan Tottenham Hotspur, namun kini memastikan raihan gelar dengan kompetisi menyisakan tiga pertandingan lagi.

“Ini adalah musim dan gelar Liga Primer Inggris yang berbeda,” ujar Guardiola.

“Ini adalah yang tersulit. Kami akan mengenang musim ini atas cara bagaimana kami bisa juara. Saya bangga menjadi manajer di sini dan menangani tim.”

“Mereka sangat spesial. Untuk melewati musim ini, dengan semua batasan dan kesulitan yang kami hadapi, dan menunjukkan konsistensi yang kami miliki adalah sesuatu yang luar biasa.”

“Tidak henti. Setiap hari, mereka ada di sana, berjuang untuk sukses, selalu berusaha untuk menjadi yang lebih baik. Mereka sangat tangguh.”

Guardiola yakin gelar ini menjadi yang tersulit untuk diraih karena dampak dari pandemi virus corona.

Musim dimulai terlambat dengan para pemainnya kurang siap dan jadwal yang dipersingkat membuat mereka tidak memiliki libur tengah pekan hingga Mei.

Para pemain City ada yang terpapar Covid-19 di sekitar masa Natal yang menyebabkan markas latihan ditutup, namun Guardiola bisa membawa timnya meraih gelar Carabao Cup, Liga Primer, dan akan tampil di final Liga Champions lawan Chelsea.

“Di awal setiap musim, Liga Primer adalah gelar yang terpenting bagi kami. Ini adalah kompetisi di mana Anda harus berada di sana setiap tiga hari, melawan semua rival Anda di kandang dan tandang,” ujar Guardiola lagi.

“Hanya dengan menjadi yang terbaik, pekan demi pekan, Anda bisa memenangkan kompetisi ini. Ini adalah sukses besar.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *