Absen Bela Manchester United di Final Liga Europa, Harry Maguire Juga Diragukan Tampil di Euro

AgenBolaBonus.com – Manchester United tak akan diperkuat Harry Maguire di final Liga Europa. Bek Inggris ini bahkan diragukan bermain di Euro 2020 akibat cedera ligamen engkel yang dialaminya.

Pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, yang biasanya penuh optimistis, kini akhirnya mulai mengaku kalah dalam upayanya membuat kapten timnya tersebut siap untuk final melawan Villarreal di Gdansk pada 27 Mei 2021.

Dan, jika dia tak bisa tampil di gelaran final tersebut, maka pelatih Inggris Gareth Southgate mungkin harus melupakan Maguire dan mencari pemain lain yang fit untuk bermain di Euro bulan depan.

“Kabar baiknya, cedera yang dialaminya bukan patah tulang, bukan retak, tapi cedera ligamen yang serius. Kalau saya sangat positif, saya selalu berharap dia siap untuk pertandingan itu,” ungkap pelatih Manchester United asal Norwegia itu.

“Saya pikir, dia tak akan bermain di ajang liga lagi, tapi kami akan lakukan segalanya agar dia siap untuk final melawan Villarreal,” tambahnya.

“Anda selalu mencoba untuk menjaga para pemain untuk waktu yang panjang, jika dia fit dia akan bermain untuk kami, kalau tidak ya tidak akan. Kami hanya berharap, dia siap untuk kami, dia juga siap untuk Euro,” tandas Solskjaer, seperti dilansir The Sun.

Bagi Solskjaer sendiri, tanpa tim nasional negaranya yang berhasil melaju ke putaran final Euro, pelatih 48 tahun itu tak terlalu memikirkannya. “Norwegia tidak berlaga di putaran final Euro, jadi saya tidak terlalu mengkhawatirkannya,” tandas mantan bintang Manchester United di tahun 1996 hingga 2007 itu.

Maguire sudah bermain di setiap menit pertandingan Liga Premier yang dilakoni Manchester United sejak ia datang ke Old Trafford pada musim panas tahun 2019, sebelum akhirnya cedera di Villa Park pada akhir pekan lalu.

Anwar El Ghazi menjatuhkan tubuhnya ke arah Harry Maguire, hingga mantan bintang Leicester City ini alami cedera di bagian engkelnya dan harus ditarik keluar di menit ke-78.

Pemindaian yang telah dilakukan menunjukkan ia alami kerusakan ligamen engkel dan hanya bisa terduduk di tribun pemain saat United kalah 1-2 dari bekas klubnya, Leicester, dini hari tadi. Maguire tampak mengenakan sepatu pengaman di bagian bawah kaki kirinya.

Akibat absennya Maguire, Solskjaer harus lakukan 10 perubahan dalam skuadnya akibat jadwal teramat padat yang harus mereka jalani, tapi bertekad tampil dengan kekuatan penuh saat menjamu Liverpool pada Jumat dini hari 14 Mei 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *