Liverpool Permalukan Manchester United Di Old Trafford Dengan Skor 4- 2

Diogo Jota, Roberto Firmino dan Mohamed Salah semuanya bersinar guna mewujudkan kemenangan telak melawan United di Old Trafford.

 

 

AgenBolaBonus.com – Manchester United menelan kekalahan keduanya secara beruntun di Old Trafford setelah tumbang 4-2 kala menjamu Liverpool, Jumat (14/5) dini hari WIB tadi.

Sebelum ini tim arahan Ole Gunnar Solskjaer dipermalukan Leicester City lewat skor 2-1 di ajang Liga Primer Inggris, dan ini menjadi kekalahan kandang beruntun dalam rentang waktu tiga hari untuk kali pertama buat The Red Devils sejak April 1958.

Di pertandingan semalam, United sempat mempimpin terlebih dahulu di menit kesepuluh ketika sepakan Bruno Fernandes berbelok arah mengenai Nat Phillips.

Di penampilan Liga Primernya yang ke-50, gol Bruno itu merupakan keterlibatannya yang ke-44 untuk Setan Merah, dengan rincian 26 gol dan 18 assists.

Menurut catatan Opta, bintang internasional Portugal itu hanya kalah dari Eric Cantona (46) dan Robin van Persie (45), yang statistiknya lebih menterenng di 50 penampilan pertama untuk klub di kompetisi ini.

Di pertengahan babak pertama Liverpool meminta penalti setelah Phillips dijegal Eric Bailly di dalam kotak terlarang. Namun seusai meninjau lewat VAR, wasit Anthony Taylor tidak jadi mengindahkannya.

Meski begitu, Phillips pada akhirnya berperan untuk gol penyama Liverpool yang dicetak Diogo Jota pada menit ke-34. Memanfaatkan kemelut di depan mulut gawang United, bek muda itu melepaskan sepakan berupa umpan yang diteruskan Jota menjadi gol. Dan saat memasuki masa injury time babak pertama, Liverpool berbalik unggul seusai tandukan Roberto Firmino menyambut umpan silang Trent Alexander-Arnold tidak bisa digapai kiper Dean Henderson.

Memasuki babak kedua tepatnya menit ke-47, keunggulan Liverpool bertambah besar. Lagi-lagi Firmino sukses mencatatkan namanya di papan skor, kali ini dengan menyambut bola muntah hasil tangkapan Henderson yang tak lengket.

United sempat menghidupkan asa melalui gol yang dicetak Marcus Rashford di delapan menit setelah satu jam, tapi Mohamed Salah menyudahi perlawanan pasukan Ole berkat golnya menjelang bubaran melalui skema serangan balik.

Menyusul hasil ini, Liverpool untuk sementara tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan liga terakhirnya (M5, I2), menjadi catatan terbaik di kompetisi ini. Catatan itu jelas istimewa lantaran The Reds sebelumnya menelan enam kekalahan di tujuh partai liga terakhirnya.

Terlepas kekalahannya, United masih tak beranjak dari urutan kedua dengan koleksi 70 poin, sedangkan Liverpool membuka harapan lolos ke Liga Champions musim depan setelah mengumpulkan 60 angka dari 35 pertandingan perana, terpaut empat poin dari tim peringkat keempat Chelsea yang telah memainkan 36 laga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *