Hasil Newcastle United 3-4 Manchester City, Ferran Torres Cetak Hat-Trick

Newcastle United memberikan perlawanan sengit, namun sang juara musim ini akhirnya meraih kemenangan tipis 4-3.

 

 

AgenBolaBonus.com – Ferran Torres mencetak hat-trick ketika Manchester City mengatasi perlawanan Newcastle United 4-3 di St James’ Park, Sabtu (15/5) dini hari WIB, untuk melengkapi sukacita The Citizens meraih gelar Liga Primer Inggris ketiga dalam empat musim terakhir.

City sudah dipastikan keluar sebagai juara Liga Primer musim 2020/21 ketika Manchester United, sebagai pesaing terdekat mereka, menelan kekalahan di tangan Leicester City pada Rabu (12/5) dini hari WIB.

The Magpies memimpin terlebih dahulu pada menit ke-25 lewat aksi Emil Krafth yang berhasil meneruskan umpan tendangan sudut Jonjo Shelvey dengan sundulan kepala tanpa bisa dibendung kiper Manchester City Scott Carson.

Tertinggal, City merespons secara baik dengan mencetak dua gol di babak pertama untuk membalikkan keadaan menjadi 2-1, yakni Joao Cancelo berhasil meneruskan umpan Rodrigo pada menit ke-39 dan tendangan bebas Torres tiga menit berselang membuat kiper Newcastle Martin Dubravka tidak berkutik.

Namun, Newcastle bisa menyamakan skor di masa injury time di babak pertama ketika review VAR memastikan Nathan Ake melakukan pelanggaran terhadap Joelinton, yang mengeksekusi tendangan 12 pas menjadi gol.

Newcastle mendapat hadiah penalti yang kedua setelah pertandingan berjalan satu jam ketika Kyle Walker menjatuhkan Joe Willock di kotak terlarang. Eksekusi pemain pinjaman Arsenal itu bisa diamankan, namun ia bisa memanfaatkan bola rebound untuk membawa timnya balik unggul lagi.

City bisa menyamakan kedudukan menjadi 3-3 pada menit ke-64 lewat aksi Torres yang melepaskan sepakan dari jarak enam yard.

Hanya berselang dua menit kemudian, Torres tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak hat-trick sekaligus memastikan kemenangan City menjadi 4-3 dengan usaha akrobatiknya sesaat setelah tendangan jarak jauh Cancelo sempat ditepis Dubravka.

Dengan tambahan tiga gol itu, Torres kini sudah mencetak 13 gol untuk City di berbagai ajang kompetisi pada musim ini.

Kemenangan ini membuat City bertengger di puncak klasemen dengan keunggulan 13 poin, sedangkan Newcastle ada di urutan ke-16.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *