Sulit Kejar Gelar La Liga, Barcelona Masih Punya Target Lain di Sisa Laga Mereka

AgenBolaBonus.com – Meskipun mulai merasa sulit untuk meraih gelar La Liga, Barcelona tetap akan berjuang keras memenangkan sisa laga mereka untuk bisa finis diatas Sevilla dan membantu Lionel Messi jadi top skorer.

Hanya menyisakan dua laga yang tersisa di La Liga, peluang Barcelona untuk bisa menjuarai liga memang menjadi semakin tipis karena mereka kini sudah tertinggal empat angka dari pemuncak klasemen, Atletico Madrid. Memang secara matematis peluang dari Blaugrana masih belum benar-benar habis, tetapi satu kemenangan saja bagi Los Rojiblancos maka usailah kesempatan dari anak asuh dari Ronald Koeman.

Situasi yang serba sulit memang bisa saja mengancam semangat dari Barca dalam menghadapi dua laga terakhir mereka tersebut. Untuk menghindari penampilan yang kurang maksimal, menurut kabar dari Munda Deportivo, Blaugrana sendiri sudah menyiapkan target lain jika memang mereka pasti tidak akan mampu meraih gelar juara musim ini.

Target lain yang ingin digapai oleh Barca adalah berusaha mempertahankan posisi mereka di klasemen agar tidak dilampaui oleh Sevilla yang berada satu strip dibawah mereka. Saat ini anak asuh dari Koeman memang masih berada di posisi ke tiga pada klasemen La Liga dengan hanya memiliki keunggulan dua poin dari tim besutan Julen Lopetegui.

Tentunya dari segi poin saja, peluang dari Sevilla untuk menyalip Barca masih jauh lebih memungkinkan dibandingkan kesempatan dari raksasa Catalan mengejar Atletico. Karena itulah, saat ini bisa jadi fokus utama dari Lionel Messi dan kawan-kawan adalah untuk terus tampil baik hingga laga terakhir agar setidaknya mereka tidak melorot ke peringkat empat.

Selain ingin mempertahankan posisi di klasemen, Barcelona di sisa dua pertandingan juga akan berusaha sekuat tenaga utuk membantu super star mereka, Messi untuk bisa meraih gelar pencetak gol terbanyak. Bomber asal Argentina tersebut saat ini sudah mengoleksi 29 gol di La Liga dan sebenarnya sudah sangat mungkin bisa menjadi top skorer karena dua pesaing terdekatnya Karim Benzema dan Gerard Moreno baru melesakkan 22 gol sejauh ini, tetapi Barca tampaknya tidak ingin mengambil resiko apapun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *