AC Milan 0-0 Cagliari: Rossoneri Dihantui Juventus Di Peringkat Kelima

Milan gagal rebut posisi tiga klasemen dari tangan Napoli setelah gagal bermain imbang melawan Cagliari, Senin (17/5) WIB.

 

 

AgenBolaBonus.com – AC Milan gagal meraih tiga poin saat menjamu Cagliari di stadion San Siro dalam lanjutan Serie A pada Giornata ke-37.

Kedua tim tak mampu merobek jala lawan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Milan mampu bermain bagus sejak pertandingan dimulai, bahkan mereka menguasai 62 persen penguasaan bola, dengan total 21 tendangan. Namun dari jumlah tendangan itu, hanya dua yang mengarah ke gawang tim tamu.

Tim asuhan Stefano Pioli memainkan bola-bola pendek diawal pertandingan, membuat pola serangan Milan terlihat rapi dan tersusun dengan baik.

Ante Rebic sempat mengancam gawang Alessio Cragno di menit keempat lewat tendangannya, namun bola masih melebar dari gawang.

Di menit ke-18, giliran Alexis Saelemaekers yang mencoba peruntungannya untuk mencetak gol. Tapi tembakannya masih mampu dihalau oleh kiper Cragno dan berbuah sepak pojok bagi Milan.

Meski terus dikurung, Cagliari sesekali melakukan tusukan ke jantung pertahanan Milan. Namun serangan anak asuh Leonardo Semplici mampu dibendung oleh Simon Kjaer cs dengan baik, membuat para pemain Cagliari terlihat frustrasi.

Di babak pertama, Rossoneri melakukan total tujuh percobaan tembakan, namun hanya satu yang mengarah ke gawang Cagliari.

Di babak kedua, Milan tak mengendurkan serangan mereka.

Namun karena keasyikan menyerang, tuan rumah hampir saja kebobolan lewat tandukan Leonardo Pavoletti memanfaatkan umpan silang Joao Pedro di menit ke-53. Beruntung Gianluigi Donnarumma mampu menyelamatkan gawangnya dengan gemilang.

Rebic kembali mendapatkan peluang. Kali ini lewat sundulan kepalanya meneruskan umpang dari Hakan Calhanoglu, tapi Cragno juga tampil gemilang di bawah mistar dan mampu menepis bola.

Hingga peluit berakhir, Milan terus mengurung dan memborbardir Radja Nainggolan cs Cagliari, namun tim tamu mampu bertahanan dengan baik yang membuat Milan harus puas dengan skor akhir 0-0.

Hasil tersebut membuat Milan gagal merebut peringkat tiga dari tangan Napoli yang sama-sama mengumpulkan 76 poin.

Itu membuat Juventus memiliki peluang untuk menyalip Rossoneri di Giornata terakhir, di mana Milan akan berjumpa dengan Atalanta, Minggu (23/5) WIB.

Giornata terakhir akan menjadi pertandingan hidup dan mati bagi Donnarumma cs. Jika mereka gagal meraih poin penuh, tentu saja hal itu akan dimanfaatkan dengan baik oleh Juve yang berambisi untuk tampil di Liga Champions Musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *