Pep Guardiola : Man CIty Cari Striker Yang Bisa Mencetak 50 Gol Dalam Satu Musim

Setelah laporan bahwa timnya melakukan kontak dengan Harry Kane dan Erling Haaland, Pep mengungkapkan keinginannya untuk merekrut penyerang baru.

 

 

AgenBolaBonus.com – Pep Guardiola membahas prospek penandatanganan striker baru untuk Manchester City di musim panas.

Setelah Sergio Aguero mengonfirmasi kepergiannya, dia kini berspekulasi tentang siapa yang akan menggantikan Manchester City untuk menggantikan bintang Argentina itu.

Striker Dortmund Erling Haaland telah menjalin kontak dengan Manchester City, seperti halnya Harry Kane, yang baru-baru ini menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Tottenham Hotspur.

Apa Yang Dikatakan Pep?

Mengutip pernyataan Pep yang mengatakan: Sejujurnya, saya menginginkan penyerang yang bisa menyelesaikan 50 gol dalam satu musim. Pada saat yang sama, saya tidak ingin memberikan semua tekanan pada satu orang pemain

Lionel Messi telah mencetak 50 gol setiap musim di Barcelona sejak dia lahir.

Thierry Henry juga mencetak banyak gol di musim pertamanya dan Samuel Eto’o tak ketinggalan – benar-benar striker yang luar biasa

Striker Butuh Dukungan Ekstra

Selagi striker mematikan seperti Kane atau Haaland akan disambut kedatangannya, pemain lain di tim Pep lebih dari mampu untuk mencetak gol.

Ilkay Gundogan, Raheem Sterling dan Riyad Mahrez masing-masing mengemas 13, 10 dan 9 gol Liga Primer musim ini.

Pep menyadari perlunya melepaskan tekanan dari striker utama, tetapi ia tetap membutuhkan seorang penyerang yang sudah terbukti seperti Aguero.

“Ketika Anda ingin memenangkan gelar, terutama Liga Primer, dengan hanya satu pemain Anda tidak akan bisa memenangkannya,” lanjut Pep. “Anda membutuhkan lebih banyak – dan statistik menegaskan itu.

“Anda butuh tiga pemain dengan lebih dari 10 [gol], mencetak 12 atau 15, agar menjadi kompetitif.

“Tapi jika Anda memiliki penyerang yang bisa mendapatkan 25 hingga 30 gol, itu sangat membantu, jujur saja.

“Kami mengupayakan dalam gaya permainan kami agar semua pemain terlibat.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *