Leicester City 2-4 Tottenham Hotspur: Kalah, The Foxes Gagal Melaju Ke Liga Champions

Bale mencetak dua gol dalam kemenangan Tottenham 4-2 atas Leicester City.

 

AgenBolaBonus.com – Sempat unggul dua kali, Leicester City harus mengakui keunggulan Tottenham Hotspur 4-2 di pertandingan pamungkas Liga Primer Inggris musim 2020/21 di King Power Stadium, Minggu (23/5) malam WIB, sehingga The Foxes gagal finis di posisi empat besar.

Jamie Vardy mencetak dua penalti untuk membawa Leicester unggul 1-0 dan 2-1, dan dengan Chelsea kalah di Aston Villa, itu akan cukup membawa Leicester finis di posisi keempat.

Namun, gol bunuh diri Kasper Schmeichel pada menit ke-76 membuat Tottenham bisa menyamakan kedudukan dan Gareth Bale, yang kemungkinan menjalani pertandingan terakhirnya sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid, mencetak dua gol di pengujung laga.

Penalti pertama diberikan setelah review VAR memastikan Toby Alderweireld melanggar Vardy di kotak terlarang, dan sang striker melakukan eksekusi sendiri pada menit ke-18 dengan mengarahkan bola ke pojok kanan bawah gawang.

Harry Kane sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-41 dengan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti setelah situasi sepak pojok.

Vardy membawa Leicester balik unggul lagi pada menit ke-52, juga lewat tendangan penalti, setelah review VAR menganggap Davinson Sánchez melanggar sang striker di kotak terlarang.

Kemenangan yang ada di depan mata buyar setelah Schmeichel memasukkan bola ke dalam gawangnya sendiri dalam situasi bahaya tendangan penjuru sehingga Tottenham bisa menyamakan skor.

Bale mencetak gol pertamanya di pertandingan ini sekaligus membawa Tottenham balik unggul dengan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti, meneruskan umpan dari Kane. Setelah review VAR, gol ini disahkan.

Bale tidak menyia-nyiakan kesempatan mencetak gol keduanya di masa injury time sekaligus membuat skor menjadi 4-2 dengan tendangan kaki kirinya dari jarak sangat dekat.

Leicester, yang memenangkan Piala FA musim ini, finis di peringkat kelima dengan perolehan 66 poin dan harus puas untuk tampil di Liga Europa musim mendatang.

Kemenangan membuat Spurs finis di urutan ketujuh dan mereka akan memasuki Liga Konferensi Eropa yang perdana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *