Dicoret Dari Timnas Spanyol, Ramos Tetap Setujui Keputusan Enrique.

AgenBolaBonus.com – Bek senior Real Madrid, Sergio Ramos, mengaku dirinya memang kecewa karena tidak bisa membela tim nasional Spanyol di Euro, tetapi dia tetap bisa menerima keputusan Luis Enrique.

Keputusan mengejutkan diambil oleh pelatih tim nasional Spanyol, Luis Enrique setelah dirinya memutuskan untuk mencoret nama Sergio Ramos dari skuad yang akan dibawa ke kejuaraan Eropa. Kapten tim dari Real Madrid tersebut memang mengalami musim yang sulit dimana menit bermainnya terus diganggu oleh masalah cedera hingga akhir dari kompetisi La Liga.

Sang pemain sendiri hingga saat ini justru masih berusaha memulihkan diri dari cedera yang membuatnya absen membela Madrid dalam beberapa laga terakhir mereka di La Liga. Karena kondisi fisiknya yang meragukan tersebut, maka Enqirue akhirnya mengambil keputusan untuk tidak memanggil bek tengah berusia 35 tahun tersebut ke Euro 2020.

Absennya Ramos dalam kejuaraan tersebut menimbulkan beberapa kontroversi, terutama karena Enrique justru memilih untuk memanggil Aymeric Laporte yang baru saja mendapatkan paspor Spanyol. Akan tetapi, pilihan dari sang pelatih ternyata cukup bisa diterima dengan baik oleh bek andalan Madrid itu yang dalam pernyataannya lewat media sosial menyebut itu mungkin adalah hal terbaik baginya.

Dalam tulisannya di media sosial tersebut, Ramos memang mengatakan bahwa tidak bisa membantu negaranya berlaga pada Euro membuatnya cukup kecewa. Namun, sang pemain merasa bahwa absennya dirinya bisa jadi merupakan keputusan terbaik karena kini dia bisa benar-benar fokus untuk memulihkan dirinya sehingga akan benar-benar kembali dalam kondisi fit musim depan.

Karena kondisi fisiknya tersebutlah, maka meskipun menyakitkan baginya untuk absen membela Spanyol tetapi dia memang harus jujur pada dirinya sendiri. Ramos sendiri tetap berjanji untuk menjadi pendukung terdepan dari La Furia Roja pada ajang Euro nanti, meskipun dia tidak akan ikut berkompetisi.

Pernyataan positif dari Ramos tersebut bisa jadi akan bisa membantu mengurangi suara-suara negatif yang ada akibat keputusan kontroversial dari Enrique. Tidak hanya sang kapten, tetapi punggawa-punggawa Madrid lain juga tidak ada yang masuk ke dalam skuad timnas Spanyol untuk kejuaraan Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *