Nggak Pecus Urus Penalti, David de Gea Bakal Ditukar Man Utd Dengan Jan Oblak

AgenBolaBonus.com – Diam-diam Manchester United rupanya mulai benar-benar menunjukkan kekecewaan mereka pada David de Gea yang sangat-sangat buruk dalam mengurus tugas menepis tendangan penalti, dengan pihak klub punya rencana ambisius untuk mendatangkan Jan Oblak.

David de Gea menjadi subjek pelampiasan kemarahan fans Manchester United usai penjaga gawang Spanyol itu gagal menyelamatkan satu pun dari 11 tendangan penalti Villarreal dalam kekalahan adu penalti di final Liga Europa pada Kamis (27/5) dini hari WIB di Gdansk, Polandia.

Padahal gaji kiper berusia 30 tahun itu nggak main-main di Old Trafford, dibayar hingga Rp Rp 7,6 Milyar per pekan, tapi dia tak pernah bisa menyelamatkan satu pun dari 40 tendangan penalti yang dihadapinya sejak tahun 2016. Terakhir kali dia bisa menyelamatkan penalti adalah pada 23 April 2016 di era manajer Louis van Gaal.

Jadi sudah tiga era manajer berbeda mulai dari Louis van Gaal, Jose Mourinho, hingga Ole Gunnar Solskjaer serta 1,859 hari yang terlewati sebelum final Liga Europa kemarin tanpa sekalipun David de Gea bisa menyelamatkan penalti. Padahal di saat bersamaan, Dean Henderson bisa menyelamatkan lima penyelamatan penalti selama waktunya yang singkat di klub.

Untuk itu kini Manchester United mulai kesal dengan penjaga gawang mereka dan bersiap membajak kiper nomor satu dunia milik Atletico Madrid, Jan Oblak, yang kemungkinan harganya sekitar Rp 1,4 Trilyun.

Hanya saja memang akan sulit memenuhi harga segitu mahalnya untuk seorang penjaga gawang di tengah situasi finansial saat ini, maka The Red Devils berencana memasukkan David de Gea sebagai paket kesepakatan transfer pertukaran pemain plus uang tuani.

Dean Henderson secara umum sebenarnya cukup bagus ketika mulai dipercaya bermain sebagai kiper utama belakangan ini, tapi performanya mengecewakan di laga besar melawan Liverpool, kebobolan empat gol yang membuatnya mendapatkan banyak kritikan.

Kiper veteran Tom Heaton, 35 tahun, telah setuju untuk bergabung kembali dengan Manchester United dari Aston Villa dengan status bebas transfer, namun dia kemungkinan hanya akan datang sebagai kiper cadangan untuk menggantikan Lee Grant dan Sergio Romero.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *