Final Liga Champions Manchester City vs Chelsea : 5 Pemain yang Harus Diperhatikan

AgenBolaBonus.com – Semua mata fans sepak bola seluruh dunia akan tertuju pada Estadio do Dragao di Porto pada Minggu (30/5) dini hari WIB, saat Manchester City dan Chelsea akan bertarung di final Liga Champions.

The Sky Blues akan berharap untuk memenangkan trofi Eropa pertama mereka, sementara The Blues akan berusaha menyelamatkan musim mereka dengan mengangkat trofi terbesar di kompetisi antarklub terelit Eropa.

Tentu saja duel ini akan sangat menarik dinantikan karena kedua tim juga diperkuat oleh banyak pemain kelas dunia, tapi ada lima pemain dari kedua tim yang mungkin paling layak dinantikan kiprahnya di Final Liga Champions 2020/2021 nanti malam.

1 – Phil Foden (Manchester City)

Pep Guardiola memuji bakat Phil Foden sebagai talenta terhebat yang pernah dilihatnya di usia yang masih begitu muda dan memang gelandang Inggris itu layak mendapatkan pujian tersebut. Di usianya yang ke-21 tahun, dia telah menjadi sosok integral di tim Manchester City yang luar biasa musim ini, termasuk memenangkan Premier League dan Piala Liga.

Phil Foden memancarkan kepercayaan diri dan bakat besar yang melebihi usianya. Bahkan di laga perempat final melawan Borussia Dortmund, kedua gol kemenangan The Citizens di kedua leg melawan tim Jerman tersebut dicetak oleh gelandang internasional Inggris. Dia juga top skor kedua City di berbagai ajang musim ini dengan torehan 16 gol.

2 – N’Golo Kante (Chelsea)

Kemampuan memenangkan bola N’golo Kante sangat mengesankan, sementara kualitas umpannya juga sangat baik. Dengan dia juga memiliki kecepatan, kelincahan, daya jelajah tinggi, dan karakter yang bagus, dia merupakan pemain yang akan disukai manajer manapun.

Daya jelajah yang tinggi dan etos kerja yang besar dari N’golo Kante bahkan yang menjadi kunci bagi kemenangan Chelsea atas Real Madrid di semifinal, dengan gelandang Prancis itu juga diakui sebagai lawan terberat yang pernah dihadapi Phil Foden. Kini Chelsea akan berharap sekali lagi pada pemain berusia 30 tahun itu untuk bisa merusak irama permainan City dan menjadi kunci kemenangan bagi The Blues.

3 – Kevin De Bruyne (Manchester City)

Playmaker Manchester City Kevin De Bruyne bisa menjadi pembeda melawan Chelsea di final Liga Champions. Meskipun sempat diganggu oleh cedera, pemain Belgia itu menjalani musim luar biasa lainnya untuk Manchester City, dan masih dianggap sebagai pengatur serangan terbaik di dunia.

Pemain Belgia ini memiliki teknik yang sangat baik, memiliki kecakapan umpan yang mengesankan, dan visi bermain yang tidak ada duanya. Di musim ini Kevin de Bruyne telah mencetak 10 gol dan 18 assist di semua kompetisi dan kreaitivitasnya sekali lagi akan diandalkan City untuk bisa membongkar pertahanan rapat Chelsea ala Thomas Tuchel.

4 – Mason Mount (Chelsea)

Pemain terbaik Chelsea musim ini, tak diragukan lagi, adalah Mason Mount. Dia sempat diejek, bahkan oleh fans The Blues sendiri sebagai anak emas Frank Lampard. Tapi dia berhasil membuktikan diri bahwa di era Thomas Tuchel, dia masih menjadi pemain utama bagi klub, dan bahkan namanya semakin bersinar.

Di usianya yang baru 22 tahun, Mason Mount telah menunjukkan kematangan besar dalam permainannya yang terus berkembang, musim ini sudah mengemas sembilan gol dan delapan assist. Dia kini akan diandalkan Chelsea untuk dapat mengubah jalannya pertandingan dengan kemampuannya untuk membelah barisan belakang lawan dengan umpan terobosan atau aksi individunya yang mengesankan.

5 – Sergio Aguero (Manchester City)

Terlepas dari dua golnya di pekan terakhir Premier League, Sergio Aguero kemungkinan tidak akan bermain utamanya sebagai starter melawan Chelsea pada laga final Liga Champions ini. Tapi dia telah menjadi legenda besar klub atas pengabdiannya selama 10 tahun sebelum memutuskan pergi di akhir kontraknya pada 30 Juni 2021 mendatang.

Sergio Aguero pernah berjanji bahwa dia tidak akan meninggalkan Stadion Etihad sebelum Manchester City memenangkan Liga Champions dan kini rekan-rekannya akan berharap membantunya untuk mewujudkan mimpi itu. Penyerang Argentina itu juga sebenarnya punya rekor yang sangat bagus melawan Chelsea yang merupakan klub favoritnya untuk dijebol, mencetak 15 gol dalam 22 pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *