Thomas Tuchel Lega, Dua Andalan Chelsea Siap Bertarung di Final

AgenBolaBonus.com – Thomas Tuchel lega jelang final Liga Champions melawan Manchester City setelah dua andalannya dinyatakan fit dan siap bertarung di Porto, Minggu dini hari 30 Mei 2021.

Diungkapkan The Sun, N’Golo Kante dan Edouard Mendy telah dinyatakan fit, dan berikan dorongan monumental pada skuad The Blues jelang final melawan City.

Kante, 30 tahun, sebelumnya harus berjuang untuk pulih dari cedera hamstring yang dialaminya beberapa pekan terakhir dan sempat absen saat rekan-rekannya tandang ke Villa Park akhir pekan lalu.

Mesin lini tengah di skuad Thomas Tuchel itu sudah mainkan banyak pertandingan musim ini – 47 pertandingan di semua kompetisi, dan berusaha mengembalikan penampilan terbaiknya.

Sementara pada pertandingan terakhir musim ini melawan Aston Villa, kiper yang direkrut Tuchel pada musim panas tahun lalu, Edouard Mendy, menabrak tiang gawangnya sendiri hingga ia alami cedera tulang rusuknya sebelum turun minum. Saat itu, kiper Senegal tersebut tengah berupaya menghentikan laju Bertrand Traore dalam mencetak gol.

Situasi ini memaksa pelatih asal Jerman itu lakukan perubahan. Tuchel langsung menarik keluar Mendy yang cedera dan menggantikannya dengan Kepa Arrizabalaga.

Kedua pemain itu kini sudah kembali berlatih hanya beberapa hari sebelum laga final melawan Manchester City digelar. Meski demikian belum diketahui apakah keduanya benar-benar tersedia untuk langsung dimainkan Thomas Tuchel dini hari nanti.

Beruntungnya bagi The Blues, kedua pemain yang terus jadi andalan Tuchel itu sudah fit dan siap untuk ambil bagian dalam final nanti – final Liga Champions pertama yang dilakoni Chelsea dalam sembilan tahun terakhir sejak mereka mengalahkan Bayern Munchen.

Chelsea pun mendapat dorongan besar dari situasi yang tengah dialami skuad Pep Guardiola saat ini. Pasalnya top skorer The Citizens, Ilkay Gundogan, alami cedera dalam sesi latihan di hari Jumat dan berpotensi menderita cedera paha.

Separah apa cedera yang dialami Gundogan jelang laga melawan skuad Thomas Tuchel ini belum diketahui, tapi suporter City tentunya sangat berharap klub sudah lakukan tindakan pencegahan yang jelas agar cederanya tak menjadi terlalu parah.

Pemain berusia 30 tahun itu alami cedera setelah ia menantang kapten tim, Fernandinho, untuk berikan umpan silang. Padahal Gundogan cukup jalani musim yang sangat menyenangkan bersama City kali ini, terutama dalam hal mencetak gol. Gundogan pula yang ikut berperan besar membawa skuad Guardiola merebut gelar juara Liga Premier musim ini, di mana ia mencetak 17 gol di semua kompetisi dan tiga gol di antaranya tercipta di Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *