Chelsea, Villarreal, Lille, Pot 1 Liga Champions 2021/2022 Banyak Tim Remeh, Pot 2 Lebih Jos!

AgenBolaBonus.com – Lengkap sudah pot 1 (unggulan) dan pot 2 untuk pembagian fase grup Liga Champions musim 2020/2021 mendatang usai berakhirnya final Liga Champions pada Minggu (30/5) dini hari WIB antara Chelsea vs Manchester City.

Pasukan Thomas Tuchel berhasil menjuarai Liga Champions musim ini usai mengalahkan tim besutan Pep Guardiola dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal Kai Havertz, menjadi gelar kedua mereka setelah kemenangan pertama pada 2012 lalu.

Dengan kemenangan ini, Chelsea juga secara otomatis masuk ke pot unggulan untuk fase grup Liga Champions musim 2021/2022 mendatang, dengan sejumlah hasil kejutan di musim 2020/2021 ini membuat pot 1 malah kebanyakan diisi oleh tim yang lebih remeh ketimbang pot 2.

Di antara hasil kejutannya itu adalah Villarreal menjadi juara Liga Europa dengan mengalahkan favorit turnamen Manchester United, Lille OSC menggulingkan dominasi Paris Saint-Germain di Ligue 1, Atletico Madrid mengakhiri duopoli Barcelona dan Real Madrid di La Liga, atau Inter Milan yang melengserkan sembilan tahun kejayaan Juventus di Serie A.

Sebaliknya pot 2 kini akhirnya diisi oleh banyak raksasa Eropa dengan nama-nama besar, sebut saja duo El Clasico Real Madrid dan Barcelona, selain juga klub-klub elit lain macam Juventus, Manchester United, Liverpool, Paris Saint-Germain, Sevilla, dan Borussia Dortmund.

Ini akan sangat berpotensi menghasilkan grup neraka musim depan. Misalnya saja Manchester City, Barcelona, Porto, dan AC Milan berada di satu grup, atau Bayern Munchen, Real Madrid, Ajax Amsterdam, dan VfL Wolfsburg di grup lain.

Untuk pot 3 dan pot 4 masih belum lengkap karena masih ada banyak klub yang masih perlu bersaing di babak kualifikasi demi bisa mengamankan tempat di kedua kasta terendah non unggulan fase grup tersebut.

Secara lengkap, berikut daftar sementara pot untuk pembagian fase grup Liga Champions musim 2021/2022 mendatang.

  • Pot 1 : Chelsea, Villarreal, Atletico Madrid, Manchester City, Bayern Munchen, Inter Milan, Lille OSC, Sporting CP
  • Pot 2 : Real Madrid, Barcelona, Juventus, Manchester United, Paris Saint-Germain, Liverpool, Sevilla, Borussia Dortmund
  • Pot 3 : Porto, Ajax Amsterdam, RB Leipzig, Atalanta BC, Zenit Saint Petersburg
  • Pot 4 : AC Milan, VLF Wolfsburg
  • Masih menunggu pot 3 atau pot 4 : Besiktas, Dynamo Kiev, Club Brugge

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *