Perpanjang Kontrak Thiago Silva, Chelsea Tetap Incar Bek Tengah Baru

AgenBolaBonus.com – Chelsea segera umumkan kontrak baru Thiago Silva, tapi tetap mengeksplorasi opsi untuk datangkan bek tengah baru di musim panas ini.

Bek asal Brasil berusia 36 tahun itu sudah tampil dalam 34 pertandingan di musim debutnya di Stamford Bridge. Dia sempat alami beberapa cedera, di mana salah satunya terjadi di final Liga Champions melawan Manchester City pada Minggu dini hari 30 Mei 2021, di mana The Blues menang 1-0 lewat gol tunggal Kai Havertz.

Meski demikian, raksasa London Barat itu tetap setuju untuk memperpanjang kontraknya yang senilai 110 Ribu Poundsterling (Rp 2,2 Milyar) per pekan selama 12 bulan mendatang. Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, seperti yang dilansir Sportslens, The Blues diperkirakan akan segera mengumumkannya dalam waktu dekat ini.

Namun, Chelsea tetap mencari peluang untuk memperkuat jantung pertahanan skuad mereka, dan mereka diperkirakan akan datangkan bek baru jika ada pemain yang tepat di bursa transfer mendatang.

Masih menurut Sportslens, Silva berhasil mengembangkan permainan lini belakang the Blues di musim 2020/21 yang baru saja berlalu. Dia juga berikan permainan terbaik kepada para pemain bertahan yang bermain bersamanya.

Mantan bintang PSG itu akan berusia 37 tahun pada akhir tahun 2021 ini, namun klub percaya pada pengalamannya bisa terus membela The Blues, setidaknya satu musim lagi.

Ada hal positif yang terjadi di musim 2020/21, di mana Andreas Christensen masuk lapangan saat Silva tak bisa bermain.  Namun Thomas Tuchel kemungkinan tetap ingin menambah kekuatan jantung lini belakang Chelsea, jika dia berencana untuk terus mainkan tiga pemain bertahan musim depan.

Saat ini, bek Real Madrid Raphael Varane dikabarkan akan tinggalkan Bernabeu, dan dia bisa menjadi kudeta besar yang dilakukan The Blues musim panas ini.

Sementara Christensen, Antonio Rudiger dan Cesar Azpilicueta juga memiliki kontrak yang akan berakhir di bulan Juni tahun depan. Ketiganya kemungkinan akan memperbarui kontrak mereka, sedangkan Kurt Zouma berpeluang menjadi pemain yang hengkang jika bek baru datang.

Sebelumnya diberitakan, Thiago Silva langsung mencatatkan dua rekor sekaligus usai turun sebagai starter saat Chelsea kandaskan ambisi Manchester City di final Liga Champions. Penampilan Silva di pertandingan itu menjadi penampilannya yang kedua secara berturut-turut di partai puncak kompetisi antarklub Eropa tersebut. Sebelumnya, dia juga bermain di final Liga Champions untuk PSG musim lalu.

Berkat penampilannya ini, Silva pun menjadi pemain kelima yang berlaga di final Liga Champions bersama klub berbeda dalam beberapa musim berturut-turut, setelah Marcel Desailly, Paulo Sousa, Samuel Eto’o, dan Álvaro Morata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *