Simone Inzaghi Dinilai Bisa Sukses dengan Juara Serie A

AgenBolaBonus.com – Eks bek Inter Milan, Riccardo Ferri meyakini Simone Inzaghi bisa menangani klub yang pernah dibelanya dengan baik.

Setelah Inter Milan menjuarai trofi Liga Italia 2020/21, Antonio Conte mengejutkan para pecinta sepak bola. Bagaimana tidak, lantaran ia memutuskan untuk meninggalkan Nerazzurri. Artinya, ia tidak lagi melatih Romelu Lukaku dan kolega musim depan.

Kini sejumlah nama pelatih terus dikaitkan dengan Inter Milan. Salah satunya adalah Simone Inzaghi dan namanya semakin dekat akan menangani klub papan atas Liga Italia usai dirinya juga memutuskan berpisah dengan Lazio.

Lazio sendiri sejatinya kecewa dengan cara sang pelatih pergi dari klub sepak bola yang bermarkas di Stadio Olimpico. Pasalnya, ia sejatinya membuat keputusan akan tetap bertahan dengan Si Elang saat makan malam bersama petinggi klub seperti Claudio Lotito dan Igli Tare pada 26 Mei.

Namun, esok harinya Simone Inzaghi berubah pikiran kalau ia tak ingin memperpanjang masa kerjanya lagi di Lazio. Dengan demikian, peluangnya menggantikan Antonio Conte di Inter Milan semakin besar.

Raksasa Liga Italia memang sampai sekarang belum memberikan pengumuman resmi Inzaghi akan menjadi pelatih anyar Inter Milan, namun Riccardo Ferri tak meragukan kualitas juru taktik sepak bola berusia 45 tahun tersebut.

Berbicara kepada awak media, Riccardo Ferri mengatakan Simone Inzaghi adalah salah satu calon pelatih Inter Milan yang terbaik. Ia menjelaskan pelatih muda itu sudah membuktikannya ketika berada di Lazio dalam situasi yang sulit, namun bisa memperoleh hasil yang bagus.

Riccardo Ferri pun terang-terangan mendukungnya sebagai pelatih Inter Milan musim depan. Kemudian ia dinilai bisa melanjutkan proyek Antonio Conte di klub.

Sekedar informasi, Simone Inzaghi selama menangani Lazio belum pernah memberikan gelar juara Serie A. Prestasinya adalah memenangkan 1 trofi Coppa Italia dan 2 Supercoppa Italiana. Selain itu, musim 2020/21 membawa Si Elang bermain di Liga Champions lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *