Carlo Ancelotti Mungkin Akan Kembali ke Real Madrid Untuk Periode Kedua

AgenBolaBonus.com – Carlo Ancelotti dilaporkan akan kembali segera ke Real Madrid, klub bola yang gemar menumbuhkan “cinta lama bersemi kembali” pada manajer mereka sebelumnya, dan sebuah pengumuman soal itu diharapkan akan terjadi sebelum tanggal 1 Juni 2021 berakhir di Spanyol.

Belum ada kepastian soal kepindahan Ancelotti, yang hingga saat ini masih resmi menjadi manajer Everton. Tapi pembicaraan sudah dimulai dan manajemen Real Madrid mendesak agar langkah transfer itu terjadi usai kepergian Zinedine Zidane dua hari silam.

Komentator soal transfer Fabrizio Romano – yang jarang salah soal ini – memastikan bahwa diskusi soal kepindahan sang pelatih Italia sudah dimulai tapi sama sekali belum ada kesepakatan soal tersebut. Jadi harus berhati-hati untuk mengatakan bahwa Ancelotti sudah dipastikan kembali ke Santiago Bernabeu.

Media Spanyol Marca mengklaim, nama Ancelotti berada pada urutan teratas pengejaran manajer baru Los Blancos dan mereka bisa saja mengumumkan sebuah kesepakatan “dalam beberapa jam ke depan.”

Disebutkan, pemimpin klub tidak ingin berlama-lama membiarkan kekosongan posisi pelatih baru lebih lama lagi, guna merombak skuad kalau perlu dan memulai penanganan Real Madrid untuk musim baru 2021/22 sehingga sebuah kesepakatan akan diumumkan dalam beberapa jam ke depan, Rabu 2 Juni 2021 WIB.

Jika Ancelotti akhirnya kembali ke Spanyol maka ini seperti menjadi sebuah kebiasaan dari Los Merengues untuk berpaling ke manajer lama mereka setiap kali berada pada keguncangan atau ketidakstabilan. Ancelotti pernah menangani Real Madrid pada periode 2013-2015.

Sebelum ini Zidane juga pernah menjadi pelatih kepala pada periode pertama 2016 sampai 2018, sebelum kembali delapan bulan kemudian, namun tak bisa mengulangi kesuksesan masa pertamanya. Di masa lalu Fabio Capello dan Vicente del Bosque juga pernah kembali untuk periode kedua dan ketiganya.

Lalu Ngapain Ancelotti Tinggalkan Real Madrid?

Setelah meraih La Decima bersama Real Madrid pada tahun 2014, gelar Liga Champions ke-10, Ancelotti meninggalkan klub hanya dalam waktu setahun kemudian. Konon ia berselisih dengan Presiden Florentino Perez. Ia menjelaskan kepergiannya dan ‘kekacauan’ dalam sebuah wawancara, sebelum kedatangannya di Everton.

“Alasan perselisihan dengan Florentino Perez meledak di Madrid adalah karena saya mengganti Gareth Bale saat melawan Valencia. Bale seharusnya mengoper bola ke Karim Benzema, yang akan mencetak gol di depan sebuah gawang kosong, tetapi dia malah melepaskan tembakan,” katanya. “Saya menarik keluar Bale dan kekacauan meletus.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *