5 Hal yang Perlu Dilakukan Barcelona di Bursa Transfer Musim Panas Ini

Musim panas yang besar menanti Barcelona setelah akhir kampanye yang mengecewakan untuk musim 2020/21 mereka. Meski aktivitas transfer mereka akan banyak terpengaruh oleh masalah finansial yang melanda klub dan membuat mereka disebut-sebut kini punya utang Rp 17 Trilyun.

Barcelona sejauh ini telah mengumumkan rekrutan bebas transfer dalam diri Sergio Aguero dan Eric Garcia dari Manchester City, sementara Memphis Depay tampaknya juga akan bergabung. Meski demikian, masih ada banyak hal yang perlu mereka lakukan di bursa transfer musim panas ini dan berikut ulasannya menurut gilabola.

5 – Jual Pemain Pinggiran

Bukan rahasia lagi bahwa aktivitas Barcelona di beberapa jendela transfer terakhir sangat patut dipertanyakan. Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, dan Philippe Coutinho belum sepenuhnya membuktikan bandrol mahal mereka yang bernilai Trilyunan rupiah.

Saat ini Barcelona juga punya terlalu banyak pemain bergaji tertinggi di klub yang nyaris tak berkontribusi, seperti Phil Coutinho Rp 8,18 Milyar per pekan (tertinggi ketiga), Miralem Pjanic Rp 5,46 Milyar per pekan (tertinggi keempat bersama Sergio Busquets), dan Samuel Umtiti Rp 4,27 Milyar per pekan (tertinggi kelima bersama Jordi Alba dan Ousmane Dembele). Mengingat terlalu banyak pemain pinggiran yang menyedot begitu banyak anggaran gaji, raksasa Catalan perlu segera bersih-bersih skuadnya yang tak efisien.

4 – Datangkan Gelandang Anyar

Terbukti bahwa Barcelona mengincar seorang gelandang ketika mereka menawarkan kontrak kepada Georginio Wijnaldum dari Liverpool, sebelum Paris Saint-Germain tampak telah merebutnya dengan menawarkan gaji dua kali lipat lebih banyak.

Hanya Frenkie de Jong dan Pedri yang memiliki kualitas kelas atas dan dapat diandalkan di lini tengah Barcelona sementara Sergio Busquets semakin tua dan lambat, dan Miralem Pjanic tidak mendapatkan kepercayaan. Belakangan raksasa Catalan mulai dikaitkan dengan minat untuk membawa gelandang Roma Lorenzo Pellegrini dan Gonzalo Villar karena kurangnya opsi di lini tengah bagi tim besutan Ronald Koeman.

3 – Tingkatkan Pertahanan

Sergi Roberto banyak cedera, Clement Lenglet mulai kerap blunder, dan Gerard Pique serta Jordi Alba sudah berkepala tiga. Sergino Dest di musim panas lalu dan Eric Garcia musim panas ini akan menjadi tambahan yang sangat berguna, tapi masih sangat kurang.

Oscar Mingueza dan Ronald Araujo cukup menjanjikan, tapi Barcelona butuh pemain dengan kualitas lebih matang dan lebih baik. Matthijs de Ligt (Juventus) dan Aymeric Laporte (Manchester City) telah dikaitkan dengan minat dari Blaugrana.

2 – Beri Marc-Andre ter Stegen Kompetisi

Dianggap sebagai salah satu kiper terbaik di laga tersebut, Marc-Andre ter Stegen tidak menikmati musim yang bagus di musim 2020/2021, mengalami penurunan performa dari musim-musim sebelumnya dan melakukan beberapa kesalaahan besar.

Barcelona sempat banyak dikaitkan dengan upaya transfer Gianluigi Donnarumma dari AC Milan dengan bebas transfer, tapi sekali lagi mereka tampaknya dikalahkan PSG. Padahal kiper cadangan Neto kemungkinan akan meninggalkan Camp Nou musim panas ini dan membuat Marc-Andre ter Stegen semakin kekurangan kompetisi untuk membuatnya semakin termotivasi.

1 – Perbarui Kontrak Lionel Messi

Lionel Messi mendominasi berita utama musim panas lalu ketika dia mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan Barcelona. Namun, sebuah langkah gagal terwujud, dan superstar Argentina itu terus menjadi kapten Barcelona pada musim 2020/2021.

Dianggap sebagai pemain terbesar Barcelona yang pernah ada, Lionel Messi akan habis masa kontraknya pada 30 Juni 2021 mendatang. Kedatangan Sergio Aguero diharapkan bisa membantu dewan klub untuk mempertahankan pemenang 6 Ballon d’Or itu sembari menerima pengurangan gajinya di klub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *