Pilih Ben Chilwell Ketimbang Luke Shaw, Ini Formasi Inggris Idaman Jose Mourinho

Jose Mourinho memilih tim Inggris terbaiknya untuk Euro 2020 mendatang dan mantan manajer Manchester United itu secara mengejutkan telah memilih untuk meninggalkan kedua eks anak asuhnya, Luke Shaw dan Marcus Rashford.

Entah apakah masih sakit hati karena pernah dipecat Manchester United atau bagaimana, tiga pemain skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer Harry Maguire, Luke Shaw, dan Marcus Rashford tak masuk dalam tim terbaik Inggris di Euro 2020 ini versi Jose Mourinho. Hanya kiper Dean Henderson yang masuk dalam seleksi pilihannya.

Meski itu juga memang tidak mengejutkan lantaran manajer asal Portugal itu dikenal memiliki hubungan yang buruk dengan Luke Shaw selama bertugas di Old Trafford, pernah mengklaim bahwa bek itu ‘bermain dengan otak saya’ karena dia membutuhkan instruksi terus-menerus dari pinggir lapangan.

Mantan bek Southampton itu juga mengakui bahwa dia mengalami ‘masa yang sangat sulit’ di bawah asuhan Jose Mourinho, tetapi sejak itu memulihkan kepercayaannya di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer dan akhirnya menembus tim Euro 2020 usai menjalani musim yang meyakinkan untuk The Red Devils.

“Saya akan lebih memilih Ben Chilwell tanpa berpikir dua kali,” kata bos anyar AS Roma itu soal seleksi timnas Inggris XI terbaiknya. “Memang Luke Shaw punya musim yang bagus, tapi saya pikir Ben Chilwell memiliki sesuatu yang lebih, terutama dengan bola, cara dia berpikir dan bagaimana dia tenang di bawah tekanan. Saya suka Ben Chilwell.”

Jose Mourinho juga lebih menyukai bermain dengan Jack Grealish di sisi kiri ketimbang Marcus Rashford, dan memberikan sisi serangan lainnya kepada Phil Foden karena penyerang United itu akan tersesat saat dimainkan di pos penyerang kanan.

“Jack Grealish tidak tersentuh, posisi terbaik untuk Jack Grealish adalah sebelah kiri, yang menciptakan pilihan sulit bagi saya karena Marcus Rashford hanya bisa bermain di sana. Ketika dia bermain di sebelah kanan, dia benar-benar tersesat,” tambahnya.

Berikut starting XI terbaik timnas Inggris di Euro 2020 ini versi Jose Mourinho : Dean Henderson; Ben Chilwell, Tyrone Mings, John Stones, Kyle Walker; Declan Rice, Kalvin Phillips; Jack Grealish, Mason Mount, Phil Foden; Harry Kane

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *